Menang Semangat, Incar Hasil Terbaik

Sabtu, 28 Mei 2011 – 17:46 WIB
QINGDAO - Ambisi Indonesia untuk menembus semi final Piala Sudirman 2011 akhirnya tercapaiLangkah tim Merah Putih berlanjut setelah menundukkan Jepang dengan skor 3-2 di Qingdao Sports Center Gymanasium, Tiongkok, kemarin (27/5).

Bagi Indonesia,ini adalah kesuksesan luar biasa karena tim yang dimiliki tidak seperti yang dimiliki pada 2009 lalu

BACA JUGA: Persiba, Saatnya Membalas

Dalam laga kemarin, poin Indonesia disumbangkan oleh ganda putra, Ganda putrid, dan ganda campuran.

Alvent Yulianto/Muhammad Ahsan turun pertama di ganda putra
Pemain yang tak memiliki peringkat di rangking BWF tersebut berhasil menundukkan pasagan Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata dalam pertarungan straight game 21-17, 21-16.

Sayang, start baik yang dibukukan oleh tim Indonesia tak berlanjut pada pertandingan kedua di nomor tunggal putri

BACA JUGA: Final Keenam di Wembley

Adriyanti Firdasari yang turun melawan Eriko Hirose harus merelakan pertahanannya di obrak-abrik
Padahal, Firda sempat mendapatkan kemenangan pada game kedua.

Namun, pertandingan itu berakhir rubber game 19-21, 21-17, 14-21 untuk Hirose

BACA JUGA: Tanpa Ronaldo di Tim Terbaik

Kekalahan itu terlihat karena buruknya mental bertanding FirdaDi game penentuan, Firda tampil lesu darah, sedangkan pemain Jepang tampil penuh semangat sehingga berhasil mengambil poin.

Di pertandingan ketiga, lagi-lagi Indonesia harus menelan kekalahan yang tak terdugaTunggal putra andalannya, Simon Santoso dibekuk oleh tunggal Jepang Kenichi Tago lewat pertarungan dua game sajaSejatinya, Simon adalah salah satu andalan Indonesia untuk meraih poin dari Jepang karena rekor pertemuan keduanya berpihak ke Simon.

Sayang, dalam dua game itu Simon terlihat cukup lemahBerulangkali dia membuang poin karena membuat kesalahan sendiriAkhirnya, dia harus rela dikandaskan Tago dengan skor cukup telak 15-21, 9-21.

Nah, dalam partai keempat di nomor ganda putri, nafas tim merah putih ternyata masih bisa tertolongIndonesia yang menurunkan pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii berhasil membuat skor Indonesia-Jepang imbang 2-2 setelah menundukkan ganda Jepang Mami Naito/Shizuka Matsuo dengan 21-17, 21-16.

Hasil itu pun membuat hasil akhir harus ditentukan lewat pertarungan di nomor ganda campuran yang mempertemukan "antara Fran Kurniawan/Pia Zebadiah kontra Sintaro Ikeda/Reiko ShiotaDi awal game pasangan Fran/Pia seakan sudah berada diatas angin dan 21-19.

Akhirnya, nafas Indonesia di piala Sudirman ini berlanjut setelah di game kedua mereka menyerah 23-25Tapi di game ketiga ketiga mereka meneruskan penampilan bagusnya dan menutup skor 21-14.

Manajer tim Indonesia Hadi Nazri terlihat cukup gembira dengan hasil yang didapat anak didiknyaMeskipun menganggap pertandingan bakal alot, dia optimitis jika kemenangan bisa diraih oleh anak didiknya"Kami mengincar kemenangan iniKarena sebenarnya target kami bukan hanya menjadi semifinalisTapi bisa mencapai yang terbaik," terangnya(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stop APBD untuk Klub, PSCS Mulai Pusing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler