Menangis Histeris, Gadis Ini Nekat ke Menaiki Kap Mobil Jenazah yang Membawa Jasad Ibunya

Senin, 08 Juni 2020 – 22:23 WIB
Seorang gadis di Makasar menangis histeris di atas mobil jenazah menolak penjemputan jenazah ibu yang merupakan PDP Covid-19. Foto: Dok @fakta.indo)

jpnn.com, MAKASSAR - Seorang perempuan mendadak viral di media sosial karena nekat menaiki kap mobil jenazah.

Perempuan berjilbab tersebut membawa tas kecil yang dikalungkan di leher. Tampak pula masker berwarna hijau tersangkut di kerudungnya.

BACA JUGA: Mencuri Sekarung Singkong Harga Rp 35 Ribu, Pemuda ini Diarak Warga Sekampung

Dia menangis tersedu-sedu dengan menyebut “Ummi, ummi.. ummi”. Pemandangan haru ini disaksikan sejumlah aparat yang memantau.

Video tersebut viral usai diunggah akun Instagram @fakta.indo. Berdasarkan keterangan yang diunggahnya, perempuan itu diketahui bernama Andi Arni Esa Putri Abram.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Corona Mengganas Lagi, Ketua Dewan Bunuh Diri, Don Juan

Dia berusaha mencegah petugas yang menjemput dan membawa jenazah ibunya yang dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Andi tidak terima jika ibunya dibawa lantaran tidak menunjukkan gejala Covid-19. Jenazah sang ibu memiliki riwayat penyakit stroke, sehingga Andi berusaha agar memakamkan dan memandikan ibunya sendiri.

BACA JUGA: Keluarga Pasien Covid-19 Diseret, Ditarik dari Kamar Jenazah oleh Tim Gugus Tugas, Viral

Namun, permintaan Andi tidak disetujui petugas. Kejadian itu berlangsung pada Sabtu, 16 Mei 2020.

Tak lama setelah itu rupanya hasil tes swab sang ibu dikeluar dan dinyatakan negatif covid-19.

Sementara itu, pada bagian akhir video berdurasi 32 detik itu, petugas tetap membawa peti jenazah dan Andi kembali menangis histeris meratapi jenazah sang ibu.

Ada ratusan ribu lebih viewer menonton video itu dan terdapat 2.300 lebih komentar.

Tanggapan netizen pun beragam. Ada yang mendoakan, seperti komentar akun @awalkusuma20. “Al fatihah buat ibunya sob”, tulisnya pada kolom komentar.

Tak sedikit pula turut iba, salah satunya akun pengguna @dinamahrulhikam. Dia berkomentar, “Janganlah dianggap positif kalau hasil swab belum keluar. Kasihan keluarga”.

Terakhir, warganet mengaku bosan dengan cerita Covid dari kota yang terkenal akan Pantai Losari itu. “Makassar makassar makassaaar tak ada cerita lain, ribut ters masalah covid," komentar akun bernama @moammar_khadafy. (ngopibareng/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler