Menangkan Dede Yusuf di Pilgub Jabar, Roestanto Turun Gunung

Kamis, 27 Desember 2012 – 17:03 WIB
BANDUNG - Ketua DPP Partai Demokrat, Roestanto Wahidi melakukan konsolidasi dan silaturahmi di tingkat Dewan Pimpinan Cabang dan Ranting di Jawa Barat (Jabar). Menurutnya, selain untuk mempererat komitmen memenangkan Demokrat pada Pemilu 2014, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kepercayaan diri kader dan menumbuhkan rasa optimisme.

"Kita harus saling mempererat silaturahmi sesama kader," kata Roestanto di sela-sela acara konsolidasi partai di Desa Warnasari Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jabar, Kamis (27/12). Turut pula dalam acara ini Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana.

Namun yang paling utama kata anggota Komisi V DPR dari konsolidasi ini adalah memenangkan pasangan Dede Yusuf-Laksamana yang diusung Demokrat pada pemilihan gubernur (Pilgub) yang akan digelar 24 Februari 2013 mendatang.
 
"Ini adalah sudah menjadi keputusan partai. Semua kader harus ikut dengan keputusan partai untuk memenangkan Dede Yusuf-Laksamana," ucapnya.

Roestanto yakin dengan komitmen yang kuat dan kerja keras dari kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Dede Yusuf-Laksamana bisa menjadi pemenang Pilgub Jabar. Apalagi kata dia dengan modal Demokrat selaku pemenang Pemilu 2009 di Jabar dan tingkat keterpilihan Dede Yusuf-Laksamana terus naik.

Bagaimana dengan kabar perpecahan internal Demokrat di Jabar jelang Pilgub? Ia sendiri membantah adanya perpecahan itu. Kata dia, kabar perpecahan itu sengaja digembar-gemborkan oleh pihak lawan untuk melemahkan kekuaatan Demokrat.

"Isu itu memang sengaja digulirkan. Tapi kita harus tunjukkan bahwa Demokrat itu kompak. Kalau satu dua orang yang kecewa, itu memang sudah biasa," katanya. 

Sebagaimana diketahui, jelang Pilgub dua orang Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat mengundurkan diri. Mereka adalah Ucok Haris Maulana selaku ketua DPC Sukabumi dan Sally Febian selaku ketua DPC Bandung Barat.

Selain menggelar konsolidasi, kunjungan Roestanto yang merupakan perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 2 yang meliputi Bandung dan Bandung Barat ini juga menyerahkan bantuan bedah rumah kepada warga yang tidak mampu. "Hanya sebagai bentuk kepedulian saja kepada sesama," tukasnya. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Amburadul karena KPU Keluar Skenario

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler