Menanti Duel Maut, Juara Piala Presiden versus Juara PGK II

Rabu, 07 Maret 2018 – 03:30 WIB
Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Tampil sebagai juara di Piala Gubernur Kaltim II, Sriwijaya FC mendapat apresiasi berbagai pihak.

Tak terkecuali presiden klub Persija Jakarta, Ferry Paulus. Dia mengungkapkan jika Sriwijaya FC akan menjadi lawan yang pas bagi timnya.

BACA JUGA: Persija dan Sriwijaya Wacanakan Duel Antarjuara

Oleh karena itu, Ferry telah berkomunikasi dengan manajemen Sriwijaya FC untuk merancang pertandingan uji coba antara kedua tim dalam waktu dekat.

Dengan tajuk bertemunya jawara Piala Presiden dan Piala Gubernur.

BACA JUGA: Siwijaya FC Butuh Laga Uji Coba Lagi

“Apalagi dua daerah ini menjadi penyelenggara Asian Games nanti. Sekalian pemanasan, bisa kita pakai juga sebagai sarana promosi, kan?” kata Ferry. Wajar saja. Kedua tim memang menjadi sorotan beberapa waktu terakhir.

Bahkan di turnamen Piala Presiden, Sriwijaya FC dan Persija Jakarta dijagokan bertemu di final. Itu lantaran kedua tim dinilai paling siap menghadapi kompetisi mendatang. Sebab, melawan Bali United di final, Persija bisa menang dengan mudah.

BACA JUGA: Selain RD, Ternyata Sosok Ini Punya Peran Penting di SFC

Sementara di perebutan tempat ketiga Sriwijaya FC menghabisi PSMS Medan dengan skor yang cukup telak. “Sama-sama pemanasan jelang liga dimulai. Jadi tidak masalah kalau pertandingan ini kita langsungkan dalam waktu dekat,” katanya.

Hal senada diungkapkan Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza. Ia menyambut baik “tantangan” Ferry untuk berujicoba. Melalui Sekretaris PT SOM, Faisyal Mursyid, manajemen Sriwijaya FC telah meneruskan ajakan uji coba itu ke jajaran pelatih.

“Tentu kita apresiasi apa yang diinginkan oleh pak Ferry. Karena komunikasi dan hubungan kita kedua klub ini juga baik. Artinya lampu hijau untuk laga tersebut. Mengenai lokasi pertandingan dan sistemnya (home-away), akan dibicarakan lagi nanti,” jelas Faisyal.

Dia juga menyampaikan sambutan yang diberikan oleh manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat dan Pelatih Rahmad Darmawan. “Setelah saya sampaikan ke tim, mereka menyambut, tinggal nanti dimatangkan seperti apa,” katanya.

Terpisah, Manajer Ucok Hidayat mengaku menyerahkan keputusan untuk laga persahabatan itu ketangan pelatih. Secara prestis laga tersebut tentu akan mengangkat semangat dua daerah rangka penyelenggaraan Asian Games.

“Nanti akan kita rapatkan setelah kembali berkumpul. Namun terkait image Asian Games di dua daerah yang menjadi juara ini, tentu sangat baik. Karena dua tim ini secara tidak langsung menjadi duta promosi. Mudah-mudahan bisa kita realisasikan,”kata Ucok. (aja/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SFC Dapat Hadiah Rp1 M, RD: Alhamdulillah Kami Diberi Rezeki


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler