Menanti Gol Cavani

Rabu, 26 Juni 2013 – 09:08 WIB
SEBELAS gol dilesakkan Uruguay selama penyisihan grup B Piala Konfederasi 2013.  Namun, tak ada satu pun gol yang disumbangkan Edinson Cavani.  Kesempatan pemain 26 tahun itu untuk membuka keran gol sebetulnya terbuka ketika Uruguay bertemu tim lemah Tahiti. 

Sayangnya, di laga yang seharusnya bisa menambah koleksi gol buat Cavani itu dia justru tidak dimainkan.  Posisinya saat itu digantikan Abel Hernandez yang sukses melesakkan empat gol.

Belum lahirnya gol dari kaki dan kepala Cavani itu tentu memberikan tekanan bagi bomber Napoli tersebut.

Apalagi, dalam laga melawan Brasil dini hari nanti, pelatih Oscar Washington Tabarez akan kembali menurunkannya sebagai starter. Beruntung, koleganya di timnas Uruguay tak mempersoalkan seretnya produktifitas Cavani.

"Kami sudah terbiasa bermain dengan tekanan, begitu juga dengan dia (Cavani, Red). Kami punya pengalaman untuk merebut momen," ujar rekan setim Cavani, Luis Suarez seperti dikutip dari Lance.

Tabarez juga tak peduli siapa pemainnya yang mencetak gol. Sebab, setelah mengalahkan Tahiti dengan delapan gol tanpa balas di laga pemungkas fase grup B, Tabarez memuji produktifitas anak asuhnya. Skor itu menjadi yang terbesar dalam 52 laga resmi Uruguay.

Khusus untuk Cavani, Tabarez menganggap dia hanya butuh waktu untuk mencetak gol pertamanya di Brasil.

"Yang jelas kami tidak hanya bergantung dengan satu pemain saja untuk mencetak gol. Anda tahu sendiri kan bagaimana kualitas pemain-pemain kami lainnya," jelas Tabarez. (ren/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kedatangan Maradona Rugikan PSMS

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler