Menanti Kejutan Infinity War, Bab Terakhir The Avengers

Sabtu, 21 April 2018 – 22:38 WIB
Avengers: Infinity War. Foto: Marvel

jpnn.com - Akan ada kejutan besar dalam Avengers: Infinity War. Begitu janji sang sutradara Joe Russo. Sampai sebelum rilis, tak ada yang tahu ending film itu selain dirinya dan sang kakak, Anthony, yang juga menjadi sutradara.

Bahkan para pemainnya, termasuk Robert Downey Jr (Tony Stark/Iron Man), Chris Evans (Steve Rogers/Captain America), hingga Benedict Cumberbatch (Doctor Strange). Apalagi Tom Holland (Peter Parker/Spider-Man) yang dikenal sering keprucut membagi cerita dari lokasi syuting.

BACA JUGA: Terungkap, Ini Para Pemeran Anak Buah Thanos di Infinity War

Eh, tapi, ditemui di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre, Singapura, pada Minggu (15/4), Cumberbatch menyebut dirinya menjadi salah seorang yang diberi kepercayaan membaca seluruh skenario. Hayo, gimana?

”Ben merasa sudah membacanya. Padahal, selain dialognya, yang kami berikan adalah draf skrip palsu. Versi yang diterima para pemain juga berbeda-beda,” jawab Russo, lantas tergelak, dalam sesi group interview.

BACA JUGA: Doctor Strange Terpukau Lihat Wayang Kulit The Avengers

Salah satu rumor terkuat yang mengiringi Infinity War adalah Iron Man akan tewas. Itu merujuk pada ucapan Thanos di salah satu trailer yang berkata, ”Kuharap mereka akan mengingatmu.”

Di luar film, RDJ beberapa kali sempat mengutarakan niat untuk pensiun dari Marvel Cinematic Universe (MCU).

BACA JUGA: Sutradara Infinity War Ungkap Lokasi Soul Stone di Singapura

”Iron Man itu untuk Robert. Tidak ada yang bisa menggantikannya. Dia belum bilang pada kami kalau mau berhenti. Jadi, kita lihat saja nanti,” tutur Russo.

Dalam versi komik, karakter Marvel tidak bisa menua. Tentu berbeda halnya ketika dihadirkan dalam film. Pertambahan usia pemainnya tak terelakkan dan itu bisa menghambat jalannya cerita.

Russo pun memberi tanda bahwa Infinity War adalah babak terakhir Avengers. ’’Bagaimanapun kami sudah melakukan film ini sangat lama. Jadi, pada satu titik, tentu saja harus diakhiri,” kata Russo. ”This is the finale,” tegasnya tentang film ke-19 MCU itu.

Bagi Russo, semesta Marvel seperti sebuah buku. Bab-bab ceritanya telah tertulis dalam 10 tahun terakhir melalui film-filmnya. Infinity War dipilih menjadi bab terakhir.

Meski begitu, fans tak perlu khawatir. Marvel masih punya banyak sekali stok karakter yang bisa dieksplorasi.

”Penonton telah hidup dengan karakter ini selama satu dekade dan ini adalah akhirnya. Rasanya sangat menarik karena ada penutupan sekaligus awal yang baru,” ujar Russo.

Sebanyak 67 karakter dihadirkan. Sekitar 22 profil utamanya dimunculkan di poster. Russo menambahkan bahwa film itu diperkuat ribuan cast. Sampai dia tak bisa mengingatnya.

”Banyak sekali, belum lagi munculnya para kameo spesial,” ujarnya.

Di antara daftar pemain itu, ada nama Peter Dinklage, pemeran Tyrion Lannister dari Game of Thrones. Russo tak mau menyebut peran yang dimainkannya. ”Tapi, kalian pasti akan mengenalinya,” katanya.

Avengers: Infinity War tayang secara serentak di Indonesia mulai Rabu (25/4). Semua misteri akan terjawab. (*)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sapa Indonesia, Ini Kata Doctor Strange soal Infinity War


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler