Menanti Nasib Konser Sheila On 7 di Bandung yang Masih Menggantung

Sabtu, 07 September 2024 – 12:05 WIB
Sheila On 7. Foto: Dok. Antara Suara

jpnn.com, BANDUNG - Nasib konser Sheila On 7 di Kota Bandung masih menggantung sampai hari ini. Konser musik bertajuk ‘Tunggu Aku Di’ itu dijadwalkan akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 28 September 2024.

Artinya, tersisa waktu tiga pekan lagi untuk promotor bisa mengumumkan venue baru konser musik grup band asal Yogyakarta itu.

BACA JUGA: Ribuan Sheilagank Padati Konser Sheila On 7 di Pekanbaru, Wow

Kabid Pembinaan dan Infrastruktur Olahraga Dispora Kota Bandung Hendy Maulana Yusup mengatakan, Stadion GBLA saat ini sedang direnovasi oleh Kementerian PUPR. Karena itu, segala aktivitas di stadion tersebut perlu mendapat izin dan rekomendasi dari PUPR.

“Saat ini GBLA sedang direhab oleh Kementerian PUPR. Semua kegiatan baik pertandingan sepak bola maupun konser musik harus ada rekomendasi dari sana,” kata Hendy, Sabtu (7/9/2024).

BACA JUGA: Duta Sheila On 7 Hingga Denny Cagur Ikut Suarakan Tagar Peringatan Darurat

Hendi menerangkan, saat ini Stadion GBLA sudah resmi dikelola oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Dispora Kota Bandung menurutnya hanya punya kewenangan untuk area di luar stadion saja.

BACA JUGA: Polemik Lokasi Konser Sheila On 7, Pj Wali Kota Bandung Sarankan Pindah ke Sini

Selain itu, di akhir bulan ini juga ada jadwal Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta pada 23 September mendatang.

Karena itu, Hendy menyebut kelayakan Stadion GBLA untuk digunakan masih jadi kewenangan Kementerian PUPR.

“Sebelum konser Sheila On 7 ada pertandingan Persib vs Persija. Kami berunding dulu. Kementerian PUPR yang tahu apakah stadion itu sudah layak untuk sepak bola, konser atau belum. Wewenangnya sekarang ada di PUPR,” terang dia.

Belum jelasnya nasib konser Sheila On 7 pun membuat para fans resah. Seperti yang diungkapkan Mentari (30).

Sheilagank—sebutan penggemar Sheila On 7—asal Kota Cimahi itu mengaku sudah menanti lama bisa menyaksikan grup band kesayangannya tampil di Bandung.

Mentari dan teman-temannya pun sudah membeli tiket dan menyewa kamar hotel di dekat venue.

“Teman-teman saya sudah banyak juga yang booking hotel di sekitar GBLA. Enggak kebayang sih kalau tiba-tiba dipindahkan lokasinya,” ucap Mentari.

Sebelumnya, gelaran konser Sheila On 7 di Bandung masih menjadi tanya. Sebabnya, venue konser yang semula digelar di Stadion Siliwangi tiba-tiba dipindah ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

PT Persib Bandung Bermartabat selaku pengelola stadion GBLA mengaku tidak pernah menerima surat permohonan izin penggunaan stadion yang dipakai sebagai markas klub sepak bola Persib Bandung itu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun turun tangan membantu promotor mencarikan venue lain. Direkomendasikan tempat konser digelar di Lapangan Husein Sastranegara.

Beberapa kali event musik pernah diselenggarakan di sana, meski kapasitasnya tak sebesar seperti di stadion.

“Alternatifnya kalau saya sih menyarankan, kenapa tidak coba di Lanud Husein (Sastranegara) gitu ya, nanti tergantung dari EO nya,” kata Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, Senin (12/8). (mcr27/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler