Mencuri, Mantan Anggota TNI Diamuk Massa

Senin, 20 Mei 2013 – 08:01 WIB
BATUAJI - Suasana Perumahan Puri Buana Indah RS Batuaji mendadak heboh, Minggu (19/5). Pasalnya seorang pria yang dalam kondisi mabuk kedapatan maling dan tertidur di salah satu rumah warga. Pria yang diketahui bernama Arsadi Lubis ini bonyok diamuk masa.

Informasi di lokasi kejadian, Arsadi yang merupakan mantan dari salah satu satuan di Batam ini hendak maling di rumah salah satu warga. Namun dugaan karena terpengeruh obat-obatan terlarang dan miras, dia teler dan tertidur di rumah warga.

"Rumah itu rumah kontrakan cewek-cewek kerja PT, malam tadi cewek-cewek itu masuk malam jadi rumahnya kosong," kata Arifin sekuriti perumahan.

Pagi kemarin saat penghuni rumah itu pulang, kondisi rumah dari luar tak ada yang mencurigakan, karena pintu rumah masih terkunci seperti biasa.

Namun saat masuk ke dalam rumah, salah satu penghuni wanita itu kaget karena ada seorang pria tak dikenal tertidur pulas di dalam rumah itu. "Cewek itu tariak minta tolong," kata Arifin.

Mendengar tariakan cewek tadi, Arsadi berusaha kabur dengan membawa sejumlah barang berharga milik korban. Namun upaya itu berhasil dicegat warga yang sedang gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar perumahan. Parahnya kata Irfan warga lain dari mulut Arsadi tercium menyengat bau oba-obatan terlarang.
"Kayaknya dia pakai ganja, karena rokoknya yang masih sisa ada bauk ganja," kata Irfan.

Arsadi menjadi bahan bulan-bulanan warga. Arsadi dan sepeda motornya force one BP 4772 HS dibawa ke Mapolsek Batuaji. Dari penyelidikan polisi Batuaji, Arsadi ini diketahui mantan salah satu anggota TNI 134 Tuah Sakti di Batam. Dia juga merupakan target Polsek Sekupang dan Sagulung karena terlibat dalam beberapa kasus curanmor.

Pasi intel yonif 134 TS Batam Lettu Irham membenarkan jika Arsadi pernah menjadi anggota TNI 134. Namun dia sudah dipecat lama dan saat ini sudah tidak lagi terdaftar sebagai anggota TNI.

"Sekarang dia sudah warga sipil biasa, jadi proses hukum diserahkan sepenuhnya ke polisi," kata Irham.(eja)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istirahat di Hotel, Siswi SMA Diperkosa Pacar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler