Mendagri Panggil Gubernur Aceh Bahas Penembakan

Selasa, 03 Januari 2012 – 14:53 WIB

JAKARTA—Rangkaian kasus penembakan misterius yang menelan korban jiwa di Aceh, diyakini tidak terkait kisruh Pilkada. Hal ini ditegaskan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi pada wartawan, Selasa (3/1).

‘’Saya sudah bicara dengan Kapolri. Menurutnya tidak ada kaitannya dengan Pilkada Aceh. Penembakan itu murni kriminal biasa,’’ tegas Gamawan.

Meski tidak berkaitan dengan Pilkada, namun untuk mendapatkan laporan lengkap kondisi di lapangan, Gamawan telah memanggil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Rencananya pertemuan akan dilangsungkan besok, Rabu (4/1) di Jakarta.

‘’Kemungkinan selain Gubernur, besok Menkopolhukam juga akan bergabung. Yang jelas keamanan dan rasa aman harus terus diciptakan,’’ kata Gamawan.

Seperti diketahui, dua warga daerah pedalaman Kecamatan Langkahan Aceh Utara di Blok B Serkey tewas ditembak Kawanan Kelompok bersenjata tidak dikenal. Kawanan itu diperkirakan lima orang.

Kejadian itu berlangsung Minggu (1/1-2012) pukul 20.30 WIB. Seorang warga tewas ditempat bernama Bawon (40). Sementara temannya Eddy (38) tewas dalam perjalanan menuju RS Kesrem Lhokseumawe, kata Sekdes Serkey Muda Sakti. Penembakan yang sama sebelumnya pernah terjadi di lokasi perkebunan.(afz/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jenazah TKI Terlantar di Arab Saudi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler