Mendagri Pastikan Pilkada Aceh Tak Molor

Rabu, 04 Januari 2012 – 16:11 WIB

JAKARTA--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi memastikan penyelenggaraan Pilkada Aceh yang digelar secara serentak tetap dilaksanakan menurut jadwal yang sudah disepakati yakni 16 Februari 2012.

Karenanya, Ia meminta semua proses berjalan menurut jadwal yang sudah ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Menurutnya, segala sesuatu yang menyangkut anggaran termasuk untuk kabupaten Pidie yang terlambat sudah diawab melalui surat Mendagri dan memberikan petunjuk penggunaan anggaran tersebut.

“Termasuk juga (Pemilukada) Pidie sudah diatur disitu sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa digunakan anggaran dan sebagainya untuk mendukung penyelenggaraan itu,” kata Gamawan usai audiensi Muspida Aceh Di gedung Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (4/1).

Terakit usul Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) memberi ruang Partai Aceh (PA) untuk mendaftar, Gamawan menyerahkan hal itu kepada pihak penyelenggaran sebagai pemilik kewenangan.

“Ini kita pulangkan kepada KPU dan Bawaslu untuk menjawabnya. Dengan prinsip tidak menunda penyelenggaraan pemilu tanggal 16 Februari. Dalam minggu ini diharapkan jawaban sudah diberikan,” tandasnya. (kyd/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Eselon IV Masih Berlaku di Biro Kehumasan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler