Mendagri Siap Beri Masukan ke Tim Transisi

Senin, 08 September 2014 – 17:48 WIB
Mendagri Gamawan Fauzi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, menilai ada beberapa permasalahan bangsa yang perlu menjadi fokus perhatian pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla ke depan.

Antara lain penguatan demokratisasi dan otonomi daerah yang telah berlangsung dengan baik di Indonesia selama ini.

BACA JUGA: Username di SSCN untuk Daftar CPNS Menggunakan NIK

“Saya berharap ada pengawalan, pembinaan dan koordinasi yang harus terus menerus kita lakukan. Baik itu koordinasi dengan daerah dan koordinasi dengan kementerian/lembaga yang ada. Itu bukan hanya bagi pemerintahan tapi tapi supaya di bawah juga berjalan dengan baik,” ujar Gamawan di Gedung Kemendagri, Jakarta, Senin (8/9).

Menurut Gamawan, masukan-masukan tersebut akan ia sampaikan ketika nantinya bertemu dengan tim transisi presiden terpilih Jokowi-JK.

BACA JUGA: RUU Pilkada Sudah Dibahas 10 Kali Masa Sidang DPR

“Saya sudah menerima dua surat dari tim transisi. Saya hari ini (Senin,red) Pukul 14.00 WIB  ada rapat dengan Pak Menko (Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, red). Nanti akan dibahas (surat permintaan tim transisi,red). Saya akan membantu karena ini untuk kepentingan bangsa. Tapi kita lihat bagaimana prosedurnya,” kata Gamawan.

Selain akan memberikan masukan, dalam pertemuan nantinya kata Gamawan, dirinya juga akan menjelaskan lebih jauh terkait tugas pokok dan fungsi Kemendagri, sebagaimana permintaan tim transisi dalam surat yang dilayangkan ke Kemendagri.

BACA JUGA: Fraksi Hanura: RUU Advokat Masih Banyak Masalah

“Kami akan memberi masukan pada kabinet yang akan datang,” katanya. (gir/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Izinkan Budi Mulya Untuk Layat Anaknya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler