Menerka Gaya Busana Para Seleb di Golden Globe 2018

Senin, 08 Januari 2018 – 06:22 WIB
Kendall Jenner di karpet merah Golden Globe. Foto: MTV UK

jpnn.com - Golden Globe Awards Ke-75 diselenggarakan pagi ini WIB, Senin (8/1). Ratusan selebriti Hollywood siap melintasi karpet merah dengan busana terbaiknya. Ada yang spesial tahun ini.

Karpet merah bakal didominasi dengan outfit serbahitam. Hal itu merupakan salah satu bentuk kampanye anti-pelecehan seksual bernama Time's Up. Gerakan tersebut juga mengampanyekan kesetaraan gender dalam industri hiburan Hollywood.

BACA JUGA: Kampanye Anti-Pelecehan Seksual di Karpet Merah Golden Globe

Beberapa selebriti yang dikabarkan memakai busana hitam, antara lain, Reese Witherspoon, Shonda Rimes, dan Gal Gadot. Beberapa desainer ikut mendukung gerakan itu. Misalnya, Prabal Gurung.

Jika dilihat dari kacamata fashion, dress code hitam terbilang gampang-gampang susah. Di satu sisi, para selebriti tidak perlu kesulitan mencari perpaduan warna gaun yang pas.

BACA JUGA: Mau Nonton Golden Globe? Siapkan Dulu Rp 85 Juta

Tapi, di sisi lain, warna hitam cenderung memberikan kesan suram dan monoton.

’’Hitam harus benar-benar hitam, bukan slate (semacam abu-abu tua, Red), bukan dongker,’’ kata publisis Jill Eisenstadt sebagaimana dilansir Hollywood Reporter.

BACA JUGA: Host Golden Globe, Seth Meyers Digembleng Ellen DeGeneres

Meski sebagian besar akan mengenakan pakaian berwarna sama, tiap selebriti tentu ingin menjadi yang paling stunning. Hal tersebut disadari betul oleh para stylist.

’’Kami semua berjuang untuk dress hitam yang sama,’’ tegas Law Roach, stylist Mariah Carey dan Mary J. Blige.

Tantangan utamanya adalah menonjolkan keunikan setiap selebriti. Dengan begitu, hitam yang ditampilkan akan beragam dan memiliki ciri khas individual.

Karena tidak bisa bermain dengan warna pada pakaian, pusat perhatian dialihkan ke bagian lain. Salah satunya, gaya rambut. Andre Walker, penata rambut Oprah Winfrey selama 30 tahun, memprediksi bahwa gaya rambut kepang bakal cukup mendominasi.

’’Kepang tidak hilang, jadi kita akan melihat banyak kepang mungkin dengan gaya yang lebih rumit,’’ jelasnya.

Para stylist akan banyak mengutak-atik potongan outfit yang dikenakan. Dengan demikian, penampilan selebriti tidak ada yang sama persis meski bajunya sama-sama hitam.

’’Aku pikir akan ada individualitas di dalamnya, ada beberapa orang yang memakai rok panjang, beberapa memakai (gaun, Red) berpotongan body conscious, beberapa memakai potongan yang disesuaikan,’’ kata Erica Cloud, stylist Mandy Moore.

Perhiasan, tentu, menjadi elemen penting dalam mewarnai penampilan karpet merah Golden Globes. Sementara ini, berlian putih, ear crawlers, dan anting menjadi yang terlaris.

’’Stylist lebih berdiferensiasi pada perhiasan,’’ tutur Eisenstadt, sebagaimana dilansir dari Hollywood Reporter.

Berbeda dengan Golden Globes yang bakal terlihat ’’gelap’’, pre-party yang diselenggarakan W Magazine pada Kamis waktu setempat (4/1) terasa meriah. Pesta yang diadakan di Chateau Marmont, Los Angeles, itu juga sekaligus merayakan portofolio Best Performances.

Selebriti yang hadir, antara lain, Gal Gadot, Emilia Clarke, Ashley, Elizabeth Olsen, serta Salma Hayek. Beberapa nominasi Golden Globes ikut hadir. Sebut saja James Franco, Frankie Shaw, Hong Chau, Aziz Ansari, Daniel Kaluuya, Kyle MacLachlan, maupun Mary J. Blige. (adn/c22/nda)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golden Globes 2018 di Depan Mata, Ini Nominasinya


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler