Golden Globes 2018 di Depan Mata, Ini Nominasinya

Kamis, 04 Januari 2018 – 21:48 WIB
Golden Globe Awards. Foto: Youtube

jpnn.com - Banyak drama yang terjadi di Hollywood sepanjang 2017. Kini, saatnya berpesta. Awards season segera bergulir, diawali dengan Golden Globes 2018.

Ajang penghargaan yang tahun ini masuk edisi ke-75 tersebut dihelat Minggu (7/1) waktu setempat, atau Senin pagi WIB. Apa saja yang patut dinantikan kali ini?

BACA JUGA: Menebak Langkah Disney Usai Melahap Fox

Golden Globes 2018 digelar di Beverly Hilton Hotel, Los Angeles. Acara puncak akan disiarkan langsung di NBC pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya, penonton bisa menyaksikan live streaming red carpet melalui laman Facebook resmi Golden Globes. Bukan hanya itu, Hollywood Foreign Press Association (HFPA) mengajak penonton mengintip sisi behind the scene siaran tersebut.

BACA JUGA: Menghapus Memori Memalukan Academy Awards 2017

Siaran live streaming menyediakan konten video 360 derajat untuk kali pertama dalam sejarah Golden Globes.

’’Kami berharap bisa meningkatkan pengalaman menonton. Jadi, fans di rumah dapat merasakan sensasi berada di sini,’’ kata Presiden HFPA Meher Tatna, sebagaimana dikutip The Hollywood Reporter.

BACA JUGA: Catat! 10 Film Wajib Tonton 2018

Tahun ini HFPA mengganti sebutan Miss Golden Globes menjadi Golden Globes Ambassador. Gelar itu biasanya diberikan kepada anak aktor atau aktris.

Tugasnya memberikan trofi kepada presenter untuk diserahkan kepada pemenang. Tahun lalu, yang menjadi Miss Golden Globes adalah tiga putri Sylvester Stallone, Sophia, Sistine, dan Scarlet.

Tahun ini kehormatan tersebut jatuh kepada anak Dwayne Johnson, Simone Garcia Johnson. ”Aku beruntung bisa tumbuh dalam keluarga yang punya teladan yang kuat. Dan aku merasa terhormat untuk mewakili HFPA dalam penyelenggaraan Golden Globes ke-75 ini,” kata Simone dalam sebuah pernyataan pada November lalu.

Simone merupakan anak pertama dari pernikahan The Rock dengan mantan istrinya, Dany Garcia.

Dari kategori film, The Shape of Water menguasai daftar nominasi. Film arahan Guillermo del Toro itu mengantongi tujuh nominasi. Termasuk penghargaan tertinggi Best Motion Picture kategori Drama.

Juga Sutradara Terbaik (Del Toro), Aktris Terbaik Drama (Sally Hawkins), dan Aktris Pendukung Terbaik (Octavia Spencer). Lalu, The Post dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri sama-sama mendapatkan enam nominasi.

Di antara jajaran Aktris Terbaik (kategori Drama maupun Komedi/Musikal), hampir semuanya diisi veteran awards. Misalnya, Meryl Streep (The Post), Hellen Mirren (The Leisure Seeker), dan Judi Dench (Victoria & Abdul).

Karena itu, kehadiran debutan seperti Margot Robbie (I, Tonya) dan Saoirse Ronan (Lady Bird) sungguh seperti oase di padang kebosanan, hehe.

Sementara itu, Oprah Winfrey akan menerima trofi Cecil B. DeMille. ”Sebagai pemimpin media global, dermawan, produser, dan aktris, dia menciptakan hubungan yang tak tertandingi dengan orang-orang di seluruh dunia, menjadikannya salah seorang tokoh yang paling dihormati dan dikagumi saat ini,” kata Presiden HFPA Meher Tatna. (and/c18/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini 5 Film Paling Amsyong 2017


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler