Mengabuburit di Taman Genilangit, Ibas Terus Mendorong Desa Wisata Makin Berkembang

Senin, 25 April 2022 – 23:15 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengabuburit bersama warga di Taman Wisata Genilangit, Desa Genilangit, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Foto: Source for JPNN.

jpnn.com, MAGETAN - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengabuburit bersama warga di Taman Wisata Genilangit, Desa Genilangit, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. 

Ibas turut serta menanti waktu berbuka puasa bersama warga desa Genilangit dan anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Magetan pada 21 April 2022 lalu.

BACA JUGA: Ibas Janji Menyampaikan Aspirasi Petani Soal Kelangkaan Pupuk Subsidi 

Sambil mengabuburit, Ibas mengendarai ATV berkeliling melihat berbagai daya tarik yang ditawarkan destinasi wisata ini. 

Selain mengabuburit, Ibas juga datang untuk bersilaturahmi serta mendengar langsung aspirasi dari masyarakat di salah satu dapilnya tersebut. 

BACA JUGA: Safari Ramadan, Ibas Berbagi Berkah di Ponpes Jangkung

Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengabuburit bersama warga di Taman Wisata Genilangit, Desa Genilangit, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Foto: Source for JPNN.

BACA JUGA: Terima Unek-unek Pemda Soal UU HKPD, Ibas Merespons, Simak 5 Catatannya

Putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga meninjau program yang sebelumnya dia kawal untuk pengembangan Wisata Genilangit. 

Ini merupakan kali kedua Ibas datang ke salah satu destinasi unggulan Magetan yang terletak di kaki Gunung Lawu tersebut. 

“Saya ini sungguh datang ingin menikmati Wisata Genilangit yang terkenal ini, melihat bagaimana kerennya yang sejak 2016 terus dikembangkan hingga hari ini, 2022. Alhamdulillah ternyata perkembangannya sangat menakjubkan. Selamat kepada seluruh masyarakat di sini, prestasi untuk kalian semua,” ujar Ibas dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (25/4).

Dia menilai Kabupaten Magetan memiliki banyak pesona alam dan keramahtamahan warganya. 

Letaknya yang tidak jauh dari Gunung Lawu, membuat kabupaten ini memiliki udara yang sejuk, daerah yang subur, serta ada banyak potensi yang bisa dikembangkan dari waktu ke waktu, salah satunya Wisata Genilangit.

“Gunung Lawu merupakan pakunya tanah Jawa, dan Kabupaten Magetan alhamdulillah dianugerahi alam yang secara alamiah subur, pemandangan indah, dan udaranya sejuk,” kata dia.

Sebagai anggota DPR, Ibas mengucap terima kasih atas pengembangan yang ada di Wisata Genilangit.

"Saya selaku anggota DPR RI hanya bisa mengucap syukur dan berterima kasih serta mendukung penuh segala bentuk pengembangan yang ada di Wisata Genilangit. Tolong dijaga, dilestarikan, dan terus dipromosikan agar kebanggaan wisata ini dapat tertular ke desa-desa lainnya,” tambah Ibas.

Ketua Karang Taruna Giri Putra Bhakti Agus mengatakan Wisata Genilangit makin berkembang setelah peletakan batu pertama 26 Agustus 2016 silam.

"Dulu tempat parkir belum punya, hanya ada rumah pohon saja yang dipamerkan ke Mas Ibas, tetapi alhamdulillah sekarang Wisata Genilangit bisa dikenal secara luas," kata Agus.

Dia berharap pemerintah terus meningkatkan perkembangan Taman Wisata Genilangit agar lebih maju, terkenal, dan menjadi kebanggaan warga Desa Genilangit maupun Kabupaten Magetan.

Selain menikmati keelokan berbagai sudut yang ditawarkan Taman Wisata Genilangit, tak lupa sebagai oleh-oleh, Ibas juga memberikan 500 paket sembako untuk masyarakat, sejumlah alquran untuk musala, dan berbagai alat penunjang kebersihan serta keselamatan Taman Wisata Genilangit. 

Bupati Magetan Suprawoto yang turut hadir menyampaikan siap membuka wisata di Kabupaten Magetan menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H, termasuk Wisata Genilangit. 

Dia beserta jajarannya dan pihak-pihak terkait telah mempersiapkan prosedur pariwisata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Oleh karena itu, mari teman-teman yang di Genilangit mempersiapkan diri. Dalam arti, dilayani sebaik-baiknya wisatawan yang datang sehingga nantinya akan memberikan kontribusi yang sangat luar biasa," kata Suprawoto.

Sementara itu, Ketua FKPPI Kabupaten Magetan Yuli Rusmana mengaku senang atas kedatangan elite politik ke wilayahnya. 

“Alhamdulillah, Mas Ibas bisa datang ke mari menambah semangat warga Desa Genilangit karena beliau ingin membangun pariwisata dalam segala bidang. Saya sangat bangga memiliki Mas Ibas sebagai Pengurus Pusat FKPPI,” tutur Yuli Rusmana.

Salah satu buruh tani Desa Genilangit, Mardini yang juga menerima bantuan sembako dari Ibas mengucapkan rasa terima kasih dan berharap para anggota legislatif bisa menyuarakan kehidupan masyarakat yang terdesak kenaikan berbagai kebutuhan pokok. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler