Mengaku Salah, Rizal Ramli Langsung Minta Maaf

Rabu, 03 Juni 2020 – 22:05 WIB
Rizal Ramli. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ekonom senior Rizal Ramli baru saja menyampaikan permintaan maaf melalui akunnya di Twitter. Gara-garanya adalah kesalahan RR -inisial kondangnya- dalam memprediksi gagal bayar sekuritas dan asuransi akibat pandemi Covid-19.

Menteri Keuangan RI era Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid itu mengoreksi prediksi yang dia sampaikan memasuki minggu kedua Maret 2020 lalu. Rizal mengawali twitnya dengan permintaan maaf.

BACA JUGA: Rizal Ramli dan Fadli Zon Kritik Rencana Penggunaan Dana Haji Perkuat Rupiah

"Maaf saya salah, perkiraan saya terlalu rendah. Total gagal bayar sekuritas dan asuransi mencapai Rp 400 Trilliun. 3 Juni 2020," cuitnya di akun @RamliRizal, Rabu malam (3/6).

Rizal dalam twitnya juga menyertakan tautan media yang mengutip pernyataannya pada Maret lalu. "Perkiraan saya reksadana-reksadana yang enggak mampu bayar dana pensiun dan lain-lain, total itu Rp 150 triliun," demikian prediksinya waktu itu.

BACA JUGA: Banyak Tabung Gas 3 Kg di Dapur Raffi Ahmad dan Nagita, Netizen Nyinyir Begini

Hanya saja, kali ini mantan Menko Ekonomi, Keuangan dan Industri itu belum memerinci lebih jauh soal gagal bayar sekuritas dan asuransi tersebut.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Kantor BRI Sudah 85 Persen Beroperasi Kembali dengan Terapkan Protokol The New Normal


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler