Mengamuk Jelang Menjamu Real

Minggu, 20 Februari 2011 – 10:42 WIB
Para pemain Olympique Lyon sedang selebrasi. Foto: REUTERS/Robert Pratta

PARIS -- Sempat terseok-seok pada awal musim ini di Ligue 1 Prancis, kini Olympique Lyon sudah kembali menunjukkan tajinyaJelang bertarung pada first leg babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid (22/2), Lyon mengamuk.

Mereka melibas tamunya Nancy Lorient empat gol tanpa balas (1-0) di Stade de Gerland, kemarin dini hari (19/2)

BACA JUGA: Gagal Liga Champions, Ancelotti Pergi

Dengan begitu, mereka bisa menyodok ke posisi kedua klasemen sementara dengan 41 poin
Mereka tertinggal empat angka di belakang penguasa klasemen Lille.

Hanya, para pesaing Lyon di papan atas umumnya baru melakoni 23 laga

BACA JUGA: Yongki Siap jadi Kapten Timnas

Mereka menjalani laga pekan ke-24, dini hari tadi
Dengan begitu, Lille masih bisa menjauhi Lyon

BACA JUGA: Hanya Berusaha Imbangi Samator

Rennes dan Olympique Marseille yang berada di posisi ketiga dan keempat juga bisa menggusur Lyon.

Rennes hanya terpaut satu angka di belakang Lyon dan Marseille mengemas 39 poinRennes akan bertamu ke Toulouse dan Marseille akan menjamu Saint-EtienneSama-sama bukan pekerjaan ringan bagi Rennes ataupun Marseille.

Bermain melawan Nancy, Lyon tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknyaItu seiring absennya kiper Hugo Lloris dan striker Lisandro LopezMereka tidak berada dalam kondisi bugar sehingga disimpan agar lebih fit kala menjamu Real.

"Dia (Lisandro) mengalami masalah dengan punggungnyaDia tidak bisa bermain kali ini dan belum tentu juga bisa membela tim ini pada tengah pekan nanti di Liga Champions," bilang Claude Puel, pelatih Lyon, seperti dikutip AFP.

Pesta gol Lyon dibuka dengan gol playmaker timnas Prancis Yoann Gourcuff yang belum juga tampil seperti ketika membela Girondins BordeauxDia membuka kemenangan pada menit ke-37Nyaris saja tamu menyamakan skor.

Pada menit ke-45, kiper Lyon Remy Vercoutre melanggar keras Youssouf Hadji di area terlarangAkibatnya, wasit Olivier Thual menjatuhkan sanksi penaltiHadji dipercaya sebagai eksekutor, tapi sepakannya ke arah kiri gawang mampu diblok Vercoutre.

Pada babak kedua beberapa pergantian dilakukan dengan maksud merotasi pemain agar tidak kelelahan melawan RealMicheal Bastos, Jeremy Pied, dan Miralem Pjanic dimasukkan menggantikan Cesar Delgado, Bafetimbi Gomis dan Yoann Gourcuff.

Ternyata, pergantian itu justru meningkatkan serangan LyonAlhasil, gol demi gol bersarang ke gawang Nancy yang dikawal kiper Damien GregoriniPied mengawalinya pada menit ke-76, disusul Pjanic (86"), dan Jimmya Briand (89")(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-23 Berharap Faktor Nonteknis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler