Hanya Berusaha Imbangi Samator

Minggu, 20 Februari 2011 – 08:50 WIB
TIM voli putra Surabaya Samator layak disebut sebagai kandidat terkuat juara Proliga 2011Predikat itu tak lepas dari materi tim yang memang wah

BACA JUGA: Timnas U-23 Berharap Faktor Nonteknis

Tercatat, sebanyak 12 pemain Samator saat ini tergabung dalam pelatnas voli indoor  proyeksi SEA Games.

Mereka di antaranya Adam, Joni Sugiyatno, Affan Priyo Wicaksono serta Ayip Rizal
Jumlah tersebut membuat Samator mendominasi skuad pelatnas yang saat ini berkomposisi 22 pemain

BACA JUGA: Ana Ivanovic, Kesan Positif dari Panti Asuhan

Nah, Proliga 2011 tak ubahnya akan menjadi ajang pemanasan bagi timnas Indonesia menjelang multieven olahraga dua tahunan tersebut.             
 
"Proliga 2011 ini memang tak ubahnya juga sebagai persiapan untuk timnas
Samator menjadi  tim yang paling sulit dikalahkan

BACA JUGA: Tak Terima Diganti, Pemain MU9 Tegur Pelatih

Sejak awal, tim saya juga sudah kami peringatkan sulit untuk menangKami hanya akan berusaha mengimbangi mereka," jelas Imam Agus Faisal, asisten pelatih Jakarta BNI 46, setelah pertandingan kemarin.
 
Proliga 2011 juga menjadi wahana untuk mengembalikan kondisi dua penggawa timnas yang sedang menurun kondisi fisiknyaMereka adalah Affan serta AyipHal itu terjadi karena keduanya harus menjalani pendidikan kepolisianBuntutnya, keduanya baru bergabung sebulan sebelum Proliga digeber.
 
"Saya belum menemukan permainan terbaikKaki saya juga mudah capekLatihan fisik di kepolisian kan sangat beda dengan di klub voliKondisi saya saat ini mungkin baru 75 persenMasih harus latihan lebih keras lagi," jelas Affan.
 
Nah, kondisi itu tentu sangat menguntungkan bagi timnasPara pemain tentu bakal merasakan ketatnya kompetisi di Proliga iniTerutama para pemain junior yang memang mendominasi komposisi pelatnas proyeksi SEA Games.
 
Kubu Samator sendiri menyatakan bakal terus merotasi para pemain mudanyaMereka tetap akan memberikan kesempatan barmain bagi para pemain juniorItu disebabkan bergabungnya salah satu all round terbaik Indonesia I Nyoman Rudi Tirtana sempat menimbulkan kecemasan akan kesempatan bermain para pilar junior.
 
"Semua bergantung kondisi di lapanganTapi mereka adalah bibit yang potensialMereka harus merasakan tekanan di sebuah pertandinganTekanan seperti itu akan menjadi modal mereka saat bersaing di Pelatnas nantinya," ujar Hari Trisnardjo, manajer Samator(ru/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nurdin Incar Kursi Presiden AFF


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler