Mengejutkan! Elita Daftar sebagai Bakal Calon Wabup

Sabtu, 11 Februari 2017 – 00:16 WIB
PDIP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Elita Budiarti membuat kejutan. Tiba-tiba statf ahli bupati itu mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Subang, Jabar, dalam penjaringan yang dilakukan DPC PDIP.

Mantan Kepala BPMP itu sudah resmi terdaftar dan mengembalikan berkas.

BACA JUGA: Mendagri Diminta Segera Berhentikan Ahok, Jika Tidak...

Sebelumnya terdengar kabar ada upaya penjegalan Elita oleh pengurus elit DPC PDIP, sebab muncul klaim dukungan dari 21 PAC dan tokoh senior PDIP.

Bahkan beberapa Ketua PAC pendukung Elita dinonaktifkan. Sempat membuat internal PDIP gaduh.

BACA JUGA: Hasto Wayangan di Pringsewu demi Jago PDIP di Pilkada

Tapi rupanya Elita jadi kuda hitam, tidak terbendung hingga diterima menjadi bakal calon wakil bupati dari PDIP.

Selain Elita, kader Golkar Endang Supriadi juga memilih pindah ke PDIP dan mendaftarkan diri.

BACA JUGA: Pesan Bu Mega: Jago PDIP di Pilkada Babel Harus Berjaya

Sementara 10 orang lainnya adalah kader dan pengurus DPC PDIP yaitu Ketua DPC Maman Yudhia, Sekretaris Ating Rusnatim, Ketua Fraksi Dede Warman, A. Kosim, Brando Susanto, Tarjuki, Edi Sapran, Nining W Suherman, Cecep Narca dan Ahmad Yunus.

Mereka akan bersaing mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk diusulkan ke DPRD dan menjadi wakil bupati hingga sisa masa jabatan 2018 mendatang.

Yang menarik, Kepala BPMP Hj Elita Budiarti MSi tidak datang ke DPC untuk menyerahkan berkas, tapi diserahkan oleh kader PDIP Asep Suratman dan mantan Ketua PAC Patokbeusi Opan Sopiandi.

Berkas Elita diantarkan Asep Suratman ke Sekretariat DPC PDIP Jalan KS Tubun Subang dengan menggunkan mobil Toyota Camry warna hitam. Berkas diterima langsung oleh panitia pendaftaran, Alep.

“Hingga penutupan pada hari ini, ada 12 berkas yang dikembalikan. Penjaringan Wakil Bupati Subang dari PDIP sangat penting dilakukan untuk mendampingi Plt Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih SE. Karena ibu Imas dalam waktu dekat akan dilantik menjadi Bupati Subang definitif. Sedangkan kasus hukum mantan Bupati Subang Ojang Sohandi sudah inkrah,” ujar Alep.

Sebelumnya Elita mengungkapkan, tidak ada niat untuk mendaftarkan diri ikut penjaringan calon wakil bupati dari PDIP.

Tapi tiba-tiba mendapat dukungan dari para kader PDIP, baik pengurus PAC maupun DPC untuk ikut penjaringan.

“Saya lihat sudah ada tandatangan dukungan PAC dan pengurus DPC. Data-data saya diambil katanya untuk berkas. Mereka sendiri yang bergerak mengurus ke DPC dan DPP. Saya percaya takdir, kalau sudah ada jatahnya dari Allah pasti jadi, mengalir saja. Subang kedepan harus dipimpin oleh orang yang berniat mengabdi. Saya pikir partai juga harus terbuka melihat orang-orang yang potensial di luar pengurus partai. Kader partai tentu banyak yang baik, tapi kalau di luar ada yang potensial kenapa tidak dirangkul,” katanya.

Selanjutnya, berkas 12 bakal calon wakil bupati itu akan diproses dan diserahkan ke DPD PDIP Jabar dan diteruskan ke DPP PDIP. (bds/man)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perjuangkan Putri Dokter Pribadi BK Pimpin Pringsewu


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PDIP   Subang  

Terpopuler