Mengenal Chindrika Girrandi Andyari, Mojang Cimahi yang Piawai Memetik Gitar

Selasa, 18 Juli 2023 – 18:06 WIB
Chindrika Girrandi Andyari, perempuan asal Kota Cimahi Jawa Barat menjadi salah satu kreator berbakat Indonesia, terutama di bidang musik. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Chindrika Girrandi Andyari, perempuan asal Kota Cimahi Jawa Barat menjadi salah satu kreator berbakat Indonesia, terutama di bidang musik.

Siapa sangka, dengan wajahnya yang kalem dan kepala berhijab itu Chindrika mahir bermain gitar elektrik dan sekarang menjadi salah satu kreator cover gitar di tanah air.

BACA JUGA: Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi Gitaris, Narra Rilis Lagu Diam

Chika, sapaan akrabnya, mengingatkan kita dengan sebuah grup band perempuan asal Garut, Voice Of Baceprot yang sudah malang melintang tampil di Eropa dan Amerika.

Sebagaimana VOB, Chika terampil memainkan gitar elektrik di media sosial dan membuat warganet terpukau.

BACA JUGA: Dibantu Oslo Ibrahim, Yamaha Luncurkan Gitar FX400 di Java Jazz Festival 2023

Apalagi, pemilik kanal Youtube @chindrika dan akun @chindrika di Instagram ini kerap tampil membawakan lagu-lagu rock menghibur penggemarnya.

Jari jemari Chika yang lentik mampu menghipnotis netizen yang menyaksikan.

Sejak kecil, kata Chika, dirinya sudah jatuh hati pada musik.

"Sejak TK saya diikutkan kursus piano oleh ayah saya. Tetapi pertama kali belajar gitar saat di bangku SMA dan pada 2021 saya memulai mencoba membuat video solo cover gitar di Youtube dan TikTok," kata Chika di Jakarta, Selasa (18/7).

Chika senang kontennya mulai banyak disukai oleh warganet. Baik di akun TikTok @chindriella maupun di kanal Youtubenya, Chindrika.

"Bermain gitar tidaklah mudah, dari bermain detil bunyinya, bersihnya, skill dan lain-lain. Perlu banyak jam terbang untuk membuat satu cover lagu saja," ungkapnya.

Oleh sebab itu, perempuan lulusan sarjana ekonomi itu enggan cepat puas terhadap apa yang dicapainya sekarang. Ke depan, Chika berharap bisa terus mengasah kemampuan lewat berlatih lebih giat lagi.

"Saya masih mendalaminya dengan mengikuti kursus gitar online setiap seminggu sekali dan latihan secara individu setiap hari," tambah Chika.

Tak bisa dipungkiri, dengan menjadi kreator seseorang bisa meraih kesuksesan dan ketenaran.

Dia pun memasang target agar bisa lebih dikenal lagi di bidang musik yang dia tekuni saat ini. Sekalipun berstatus sebagai ibu rumah tangga dan menjalankan bisnis online, Chika tak ingin berhenti berkarya.

"Target saya ingin menjadi kreator tema cover gitar yang dikenal banyak orang. Saya juga ingin membuat konser live streaming jika semua berjalan sesuai harapan," ucap Chika.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
gitar   konten kreator   Musik   TikTok  

Terpopuler