Mengenal CT Somatom Go, Teknologi Terbaru Minim Radiasi

Rabu, 22 Desember 2021 – 10:46 WIB
Teknologi CT-Scan Terbaru dari Siemens Healthineers. Foto: RS MMC

jpnn.com, JAKARTA - RS Metropolitan Medical Centre memperkenalkan teknologi terbaru CT-Scan yang minim radiasi.

CEO RS Metropolitan Medical Centre, Dr. Roswin Rosnim Djaafar, MARS mengatakan teknologi terbaru tersebut adalah Computed Tomography (CT) Somatom Go.

BACA JUGA: Usung Teknologi Fesyen, Kasual Gelar Custom Week 3.0 di Blok M

Teknologi itu resmi digunakan lewat penandatanganan kerja sama oleh MMC dan PT. Siemens Healthineers Indonesia.

"Teknologi CT-Scan Terbaru dari Siemens Healthineers dipilih sebagai alat penunjang medis yang dapat mengurangi dosis radiasi pasien saat prosedur CT-Scan," kata dia di Jakarta, Selasa (21/12).

BACA JUGA: Teknologi Graph Bakal Jadi Tren Baru Dunia Digital

Selain itu, fleksibilitas dan mobilitas untuk prosedur CT harian yang menghasilkan efisiensi lebih tinggi yang akan membantu para tenaga medis saat beroperasi.

“Kami selalu berusaha untuk menghadirkan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang memberikan kenyamanan bagi seluruh pasien di RS Metropolitan Medical Centre,” imbuh Dr. Roswin.

BACA JUGA: Oppo Pamer Teknologi Kamera Terbaru, Bisa Keluar Masuk

Menurutnya, alat penunjang medis di Unit Radiologi terletak di lantai satu RS MMC kini sudah semakin lengkap dengan hadirnya teknologi CT-Scan terbaru tersebut.

Hal ini juga menjawab kebutuhan dari para pasien yang terus meningkat terkait pemeriksaan medis penunjang, khususnya prosedur CT-Scan.

Teknologi tersebut tentunya dapat melakukan berbagai jenis pemeriksaan CT-Scan, seperti cardio base package, calcium scoring, kidney stone, spine, skeletal, bone, sinus, lung, colon, dan extremitas.

"Sehingga dapat mereduksi dosis radiasi pada pasien hingga 30 persen," kata dia.

Dr. Roswin juga menuturkan beberapa keunggulan lain dari teknologi CT-Scan terbaru itu, yakni mereduksi noise pada gambaran CT, sehingga kualitas citra yang dihasilkan tetap optimal.

Country Head Siemens Healthineers Indonesia Alfred Fahringer menyatakan CT-Scan yang berkualitas tinggi menentukan akurasi diagnosis dengan tingkat keselamatan pasien yang tinggi. (mcr10/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler