Usung Teknologi Fesyen, Kasual Gelar Custom Week 3.0 di Blok M

Minggu, 19 Desember 2021 – 13:31 WIB
Kasual gelar Custom Week 3.0. Foto: Kasual

jpnn.com, JAKARTA - Pameran fesyen Custom Week 3.0 yang diinisiasi Kasual berlangsung setiap hari mulai 17-19 Desember 2021 pukul 09.00 – 21:00 WIB di Creative Hall M Bloc Space, Blok M Square, Jakarta Selatan.

Custom Week 3.0 merupakan pameran fesyen pakaian lokal khusus pria.

BACA JUGA: Pelaku UMKM Fesyen Wanita Dukung Kebijakan E-commerce Batasi Impor

Tahun ini, Kasual mengangkat tema “The Future of Fashion” yang mencerminkan terobosan baru dalam teknologi fesyen melalui peluncuran produk dan inovasi pengalaman berbelanja.

Kasual memperkenalkan teknologi instan 3D+ di mana pengunjung dapat melihat ukuran tubuh secara otomatis dengan tampilan 3D avatar secara real time.

BACA JUGA: Pantang Menyerah, Pelaku Industri Fesyen Optimistis Merajut Asa

“Kasual Custom Week merupakan salah satu aktivasi offline yang memberikan pengalaman instan custom-fit khususnya untuk pakaian pria," kata Founder dan CEO Kasual Alam Akbar.

Melalui Custom Week 3.0, Kasual juga memperkenalkan dan mengedukasi konsumen terkait fitting dan style celana yang pas dengan bantuan tim Kasual expert sehingga menghasilkan ukuran produk yang lebih presisi.

BACA JUGA: Hore! Dana OVO Bisa Ditarik Tunai di ATM BCA, Begini Caranya

Pengunjung dapat membuktikan langsung keakuratannya dengan menjajal piranti ukur tubuh tersebut di pameran Custom Week 3.0.

“Pengaruh teknologi sangat berperan penting untuk industri pakaian retail. Berkat bantuan teknologi yang canggih dan dapat diaplikasikan pada bahan baku pakaian, tentu mampu menunjang dan mempermudah inovasi-inovasi di industri fesyen tanah air,” imbuhnya.

Sejumlah produk baru dari Kasual juga akan dikenalkan dalam pameran yang digelar di area seluas 400 m2 itu.

Dua di antaranya yaitu celana pria antiair dan celana berbahan proteksi Ultra Violet (UV).

Custom Week 3.0 ini juga menyajikan hiburan pertunjukkan dari Alunan Nusantara, Dory Wirawan, Dana, Da Hoir, Givan, Neue, dll; fun games Raffle; dan Kasual Model Hunt hingga Recycle Your Pants.

“Kami menargetkan 10.000 pengunjung sepanjang tiga hari gelaran tersebut. Tidak ada tiket masuk, alias gratis,” sambung Head of Fashion Design Kasual Marselina Anggita.

Gelaran Custom Week 3.0 diharapkan dapat menjadi salah satu pameran berkualitas yang memberikan manfaat bagi ekonomi Indonesia, khususnya di bidang bisnis fesyen.

“Pameran kali ini menggabungkan antara craftsmanship dengan teknologi. Banyak sekali ilmu mendalam dan informasi terkini terkait bisnis fesyen terutama celana pria dan turunannya melalui pameran ini. Kami juga menghadirkan diskusi-diskusi ringan berupa talkshow spesial dengan penjahit-penjahit berpengalaman andalan Kasual,” beber Alam

Mendukung Jakarta sebagai Fashion Business Hub Berbasis Teknologi

Jakarta yang telah lama melegenda sebagai salah satu ikon bisnis pakaian dan tren fesyen di Indonesia dinilai menjadi kota yang strategis dan tepat untuk menjadi contoh bagi kemajuan teknologi di bidang produksi dan pemasaran pakaian.

Pengunjung Custom Week 3.0 dapat memanfaatkan pameran sebagai business hub karena mereka dapat bertemu para pendukung bisnis fesyen, mulai dari pelaku usaha produksi pakaian dengan penggiat brand lokal, owner distro, marketplace, penggerak kreatif, perancang mode, hingga pelaku fesyen online shop.

Perkembangan teknologi yang makin cepat membuat pameran menjadi salah satu tolok ukur dalam peningkatan kapasitas bisnis Kasual. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lego Technic BMW M 1000 RR Bisa Dibeli Mulai Januari, Sebegini Harganya?


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler