Mengenal Fitur Pintar WIND dan IoV di Wuling Cortez

Senin, 28 Maret 2022 – 12:57 WIB
New Wuling Cortez 2022. Foto: Dedi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tidak berhenti di produk flagship mereka, Almaz, Wuling Motors Indonesia (Wuling) turut menanami teknologi WIND (Wuling Indonesian Command) dan IoV (Internet of Vehicle) ke model anyar, Cortez.

Wuling Cortez sendiri merupakan mobil keluarga di segmen medium ke bawah.

BACA JUGA: Wuling Cortez Terbaru Hadir Makin Canggih dan Pintar, Sebegini Harganya

Langkah Wuling tersebut menjadikan Cortez untuk pertama kali mengaplikasikan teknologi pintar (WIND dan IoV) di kelasnya.

Apa sebenarnya fungsi dari IoV pada New Cortez?

BACA JUGA: Confero Dapat Pembaruan, Wuling Beri Subsidi ke Almaz Series dan Cortez CT

Sederhannya, IoV dapat mengoperasikan berbagai fitur mulai dari Vehicle Remote Control sebagai kendali jarak jauh kendaraan melalui smartphone.

"Bisa memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka-tutup jendela dan kunci pintu sampai dengan informasi kendaraan,” jelas Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, dalam sesi virtual conference.

BACA JUGA: Leni dan Anaknya Sering Melayani Pelanggan di Rumah, Bapaknya ke Mana?

Mendukung fitur canghih tersebut, New Cortez juga ditanami head unit modern berukuran 10,2 in.

Melalui perangkat itu pengendara dapat melihat navigasi, memutar lagu favorit, ataupun berkirim pesan melalui head unit sehingga konsentrasi selama berkendara dapat selalu terjaga.

Selain itu, Cortez juga didukung Wuling Indonesian Command (WIND), voice command cerdas dengan menggunakan bahasa Indonesia.

WIND di New Cortez memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan melalui perintah suara.

Mulai dari pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi tanggal.

“Kami mengaplikasikan Bahasa Indonesia pada WIND untuk memberikan kemudahan bagi setiap konsumen untuk fitur pintar perintah suara,” tambah Product Planning Wuling Motors Handi Ahmad di Jakarta.

Beberapa perintah menggunakan kalimat sehari-hari yang sederhana, misalnya “Nyalakan Radio” dan juga “Saya Kepanasan” yang dapat menurunkan suhu AC secara otomatis.

WIND dikembangkan khusus oleh Wuling agar dapat digunakan secara efektif oleh masyarakat Indonesia.

WIND memiliki dua cara untuk penggunaannya.

Pertama, terdapat fungsi-fungsi pada kendaraan yang bisa dioperasikan dengan cara mengucapkan kata kunci ‘Halo Wuling’ atau menekan tombol voice command di sisi kiri setir.

Cara lain dengan menggunakan instant command untuk beberapa fungsi tertentu. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bripda M Syahril Gugur dalam Tugas, Poppy: Ucok Orang Baik


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler