Mengenal Kitsunee, Cosplayer Bermasker yang Berjiwa Sosial

Kamis, 20 Juli 2023 – 10:58 WIB
Mengenal Kitsunee, Cosplayer cantik yang selalu bermasker dan berjiwa sosial. Foto: dok pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Kreator konten Kitsunee memiliki segudang prestasi. Tidak hanya seorang YouTuber dan TikToker, dia juga seorang cosplayer.

Sejumlah penghargaan telah diraihnya, seperti pemenang Lomba Sport Floorball dan Atlet pada 2020, dan MVP Floorball match antarkota 2020.

BACA JUGA: 8 Tahun Jadi Cosplayer, Azulacan Mengaku Pernah Dibayar Rp 200 Ribu

Wanita kelahiran Jakarta, 10 Oktober 2003, ini juga tercatat pernah menjadi peserta KAO Japan Illustration and Drawing Competition International.

Prestasi lainnya, dia tercatat sebagai guest star di event Anime dan Cosplay. Kitsunee juga menjadi Top 1 di Platform Trakteer 2 kali dalam 1 tahun, dan sebagai ilustrator untuk brand NFT di 2022.

BACA JUGA: Adu Gaya Cosplay dan Coswalk

Sebelum dikenal sebagai Kitsunee di media sosial, dia ternyata memakai nama Aphrodite atau Tanuki. "Nama Kitsunee paling cocok sebagai stage name," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.

Dia, bahkan tidak pernah menyangka bisa setenar sekarang sebagai kreator konten. Namun, dia memastikan bahwa sejak dahulu hingga sekarang melakukan profesinya itu dengan senang hati.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Gelar Kompetisi Menyanyi dan Cosplay Anime

Pada 7 Februari 2021, Kitsunee membuat komunitas online berbasis platform online, yaitu Sashimi di aplikasi Discord. Hingga kini membernya sudah mencapai lebih dari 35 ribu.

"Komunitas ini dinamai sesuai dengan makanan favorit saya," ucap Kitsunee lantas terbahak.

Dia mengaku mulai terjun sebagai cosplayer pada 2022, karena ajakan dari member Sashimi. Saat itu dia berperan sebagai Katheryene dari game Genshin Impact.

Cosplay paling terbaru dari Kitsunee adalah sebagai Himeko dari Honkai Star Rail. Dia pun dikenal selalu menggunakan masker dalam penampilannya.

Hal itu ditujukan sebagai privasi sekaligus trademark Kitsunee dari awal 2021. Sejak saat itu pula, dia juga mulai mengembangkan kariernya sebagai Tiktoker.

Belakangan, Kitsunee terus fokus manggarap beragam konten di bidang gaming, cosplay, daily vlogs, dan lainnya. Dia juga mulai mengeluarkan merch berupa photocards, pins, t-shirt, dan lain lain.

Selain aktivitasnya sebagai kreator konten, Kitsunee juga aktif di berbagai proyek penggalangan dana untuk panti asuhan dan shelter hewan. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler