Mengenal Sistem Telematik T-Intouch, Teknologi Keamanan Mobil Anti-Maling

Sabtu, 07 September 2024 – 16:56 WIB
Mengenal sistem telematik T-Intouch yang dipasang pada mobil terbaru Toyota. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA UTARA - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengembangkan kemampuan konektivitas teknologi sistem telematik T-Intouch yang berada di salah satu mobil terbaru mereka, yakni Fortuner.

Teknologi T-Intouch itu dikatakan bisa menghubungkan pengguna, mobil, dan car multimedia via jaringan internet.

BACA JUGA: Toyota Fortuner Tergelincir di Tol Indralaya-Prabumulih, Begini Kondisinya

Head of Public Relation. PT Toyota-Astra Motor, Philardi Sobari menjelaskan teknologi T-Intouch sudah mulai diaplikasikan pada mobil terbaru Toyota.

"Nah, sebenarnya kalau pelanggan Toyota yang sudah punya mobil T-Intouch, cukup mudah mengaktifkannya. Pertama, install M- Toyota. Jadi, kita masukkan data-datanya, data mobil, data orang, dan tentunya dengan agreement ya," kata Philardi Sobari saat ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara, baru-baru ini.

BACA JUGA: Toyota Fortuner 2022 Resmi Melantai dengan Mesin Baru, Sebegini Harganya

Ada dua jenis konektivitas yang bisa lakukan dengan sistem T-Intouch, yakni Out-of-Car Connectivity dan In-of-Car Connectivity.

Kategori Out-of-Car Connectivity dapat diakses melalui fitur T-Intouch di aplikasi m-Toyota.

BACA JUGA: Toyota Fortuner Legender Punya Fitur Baru, Makin Canggih

Melalui fitur tersebut, pemilik dapat mengaktifkan fitur Remote Immobilizer di aplikasi m-Toyota, jika mobilnya hilang atau dicuri.

Saat fitur ini aktif setelah diverifikasi oleh Telematics Customer Care, mobil akan non-aktif secara otomatis, sehingga tidak bisa dinyalakan.

"Jadi, ada kasus di Indonesia itu, yang mobilnya kecurian, kemudian ya lost, atau diderek illegal towing, itu kita bisa tracking.

"Beberapa customer yang pakai kita, ini mobilnya kecurian, kemudian kami coba aktifkan, kami kasih remote-nya, beberapa ketemu," ujar Philardi Sobari.

Sementara itu, kategori In-Car Connectivity dapat diakses melalui Connected Head Unit dan Connected RSE.

Dengan fitur ini, pemilik dapat menghubungi layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) melalui head unit di mobil dalam situasi darurat.

Setelah menekan tombol khusus di head unit, sistem akan menghubungkan dengan Toyota Concierge Service, untuk kemudian mengirimkan layanan ERA.

In-Car Connectivity juga menghadirkan In-Car Wifi Hotspot berbasis jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel.

Layanan ini tersedia secara gratis untuk periode 3 bulan pertama secara terbatas.

"Dengan T-Intouch ini, kami ingin memberikan experience, tidak hanya safety dengan mobil, tetapi juga bagaimana teknologi ini memberikan kenyamanan kepada pelanggan, peace of mind," tuturnya. (mcr31/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 4 Fitur yang Absen di Toyota Fortuner 2020


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler