Mengenal Teknologi EDF di Kaca Film Wincos

Jumat, 12 Januari 2024 – 06:08 WIB
ilustrasi, inovasi EDF di kaca film wincos. Foto: dok Wincos

jpnn.com, JAKARTA - Produsen kaca film asal Jepang, Wincos memiliki teknologi khusus yang membuat kaca filmnya mampu memberikan perlindungan pada panas matahari, sinar inframerah (IR), serta berbagai keuntungan lainnya.

"Wincos telah menciptakan terobosan baru yang menggabungkan efisiensi, perlindungan terhadap panas, dan keberlanjutan dalam satu paket. Salah satu inovasi itu ialah EDF (Extruded Dyed Film) Wincos," kata Direktur Sales & Marketing Wincos Indonesia, Betty Anjarini dalam keterangannya, Jumat (12/1).

BACA JUGA: Hadir di GIIAS Bandung, Kaca Film Wincos Tebar Promo Menarik

Menurut dia, EDF Wincos adalah varian kaca film yang dibuat melalui proses ekstrusi khusus yang memungkinkan pewarnaan dalam proses produksi.

Artinya, kaca film itu sendiri memiliki warna yang meresap sepanjang lapisannya, bukan hanya pada permukaan.

BACA JUGA: Kaca Film Wincos Dibekali Teknologi Nano IR, Ini 5 Keunggulannya

EDF Wincos menggabungkan kekuatan teknologi ekstrusi dengan efisiensi nano IR yang telah terkenal dari Wincos.

Lebih lanjut, Betty menerangkan keunggulan EDF Wincos, yaitu membuat warna yang konsisten, meski ketika kaca film dipotong atau ditekuk.

BACA JUGA: Inovasi Teknologi Nano IR Kunci Kaca Film Wincos Bikin Mobil Jadi Adem

Kemudian kemampuan menolak panas yang luar biasa. Hal itu juga berkat teknologi Nano IR yang terkandung dalam bahan dasar kaca film Wincos.

Selain melindungi dari panas, EDF Wincos juga menangkal sinar ultraviolet (UV) berbahaya yang dapat merusak interior kendaraan atau bangunan.

Kaca film Wincos tidak hanya berfungsi dengan baik, tetapi juga memiliki penampilan yang estetis dan menarik, yang dapat meningkatkan tampilan kendaraan atau bangunan.

Selain itu, EDF Wincos menggunakan teknologi Nano IR yang telah terkenal dari Wincos.

"Teknologi ini memungkinkan kaca film untuk menolak panas dengan sangat baik, sehingga mengurangi kebutuhan akan pendingin udara dan meningkatkan efisiensi energi," lanjut Betty.

Kombinasi biji plastik berwarna hitam dengan teknologi Nano IR membuat EDF Wincos menjadi salah satu produk kaca film yang paling ramah lingkungan yang pernah ada.

"EDF Wincos adalah pernyataan inovatif yang menunjukkan bagaimana teknologi dan keberlanjutan dapat berjalan beriringan. Dengan biji plastik berwarna hitam yang sudah terintegrasi dengan teknologi Nano IR, Wincos membuktikan bahwa mereka juga aktif dalam pelestarian lingkungan. Inovasi ini menjadi langkah besar menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," pungkas Betty. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wincos Beri Diskon Untuk Pemasangan Kaca Film Full Block Selama September


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler