Mengenal Teknologi Ideal untuk Industri Penyiaran, ADX5D Portable Receiver

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 15:28 WIB
ADX5D teknologi terbaru di industri penyiaran. Foto: PT Goshen Swara Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Product Specialist PT Goshen Swara Indonesia Dwivaldo Desprialdi mengatakan permintaan dari industri penyiaran terus berkembang.

Menurut dia, salah satunya adalah tren permintaan untuk kapabilitas nirkabel yang menjawab kebutuhan production environment.

BACA JUGA: Prospek Industri Properti Diprediksi Makin Cerah

"ADX5D dikembangkan dari satu kebutuhan mendasar itu, bagaimana menghadirkan keunggulan Axient Digital ke dalam opsi portable yang ringan, kecil dan mudah dibawa," ujar Dwivaldo.

Dwivaldo menjelaskan ADX5D diciptakan sebagai produk yang ideal di berbagai environment.

BACA JUGA: Dilirik Investor Asing, Industri Vape Layak Didukung

ADX5D cocok untuk produk penyiaran seperti siaran langsung atas event atau acara olah raga, pengumpulan berita secara elektronis, produksi konten atau serial televisi, dan produksi konten di lapangan yang sangat bergantung pada kualitas suara di lokasi.

"Portable receiver ini mendukung permintaan atas solusi nirkabel jarak jauh yang memastikan pesan dapat tersampaikan secara jelas," kata dia.

BACA JUGA: Indonesia Berpotensi Sukses dalam Industri Keuangan Syariah, Ini Buktinya

Menurut dia, ADX5D Portable Receiver dirancang untuk melengkapi teknologi nirkabel inovatif yang sama dari Axient Digital yang telah lebih dulu dikenal.

Dwivaldo menjelaskan ADX5D berfungsi sebagai wireless receiver yang dapat dibawa dengan mudah dan dioperasikan dengan cepat, yang menawarkan kinerja berdaya tinggi dalam bentuk portabel.

"Produk ini dapat dengan mudan dikaitkan dan disambungkan langsung dengan audio input pada kamera broadcast profesional," ungkap dia.

ADX5D juga dilengkapi dengan kualitas audio yang prima dan berat yang ringan.

"Shure membantu para profesional di industri penyiaran untuk membuat pekerjaan mereka menjadi jauh lebih mudah dengan tetap menghasilkan output audio yang sangat baik," kata Dwivaldo.

Tak hanya itu, ADX5D juga dilengkapi teknologi RF berkinerja tinggi yang telah terbukti di industri, penerimaan true digital diversity, dan teknologi audio digital terkini yang kesemuanya dihadirkan dalam bentuk portabel.

Sejumlah fitur kunci pada ADX5D adalah sebagai berikut:

1. Kualitas audio dan kinerja

Axient Digital telah digunakan pada beberapa panggung pertunjukan langsung di berbagai belahan duni. ADX5D dapat mendukung kebutuhan nirkabel yang paling ekstrem sekalipun.

Teknologi true digital diversity membantu memitigasi potensi sinyal yang melemah atau interferensi yang dapat menyebabkan sinyal melemah atau hilang.

Mendukung wide dynamic range, AES-256 encryption, dan 2ms latency dari mic transducer menuju output analog. Wine tuning band yang lebar memastikan operasional yang dapat dihandalkan di berbagai situasi dan lingkungan.

2. Portabilitas dan kenyamanan

ADX5D berfungsi sebagai wireless receiver yang dapat dengan mudah dibawa dan cepat dioperasikan. Mudah dipasangkan dan disambungkan pada input audio di kamera broadcast profesional.

Portabilitas yang ditawarkan juga menghadirkan kenyamanan dan fleksibilitas, khususnya pada para sound mixer film dan TV.

3. Kendali jarak jauh

ADX5D menyertakan ShowLink yang hanya tersedia pada Axient Digital, yang membolehkan kendali real-time atas semua transmitter parameters, deteksi interference, dan avoidance. Produk ini ideal untuk operasi jarak jauh, hybrid, atau suara environment di lokasi, dengan ShowLink. (mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler