Mengenang Jasa Pahlawan, Polda Sumsel Gelar Upacara Ziarah di TMP

Senin, 24 Juni 2024 – 16:16 WIB
Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Senin (24/6/2024). Foto: Humas Polda Sumsel for JPNN.com.

jpnn.com - PALEMBANG - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) menggelar upacara penghormatan di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Senin (24/6), untuk mengenang jasa para pahlawan.

Upacara itu dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo, serta diikuti para pejabat utama, perwira menengah, dan anggota Polda Sumsel.

BACA JUGA: Polda Riau Perangi Narkoba di Pesisir Negeri, Kepala BNN RI: Ini Sangat Berarti Bagi Bangsa

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumsel Kombes Sunarto mengatakan upacara ziarah tersebut dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara.

“Kegiatan upacara ziarah ini dilakukan setiap tahunnya, tepatnya menjelang Hari Bhayangkara yang diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang. Bapak Kapolda memimpin upacara ziarah di TMP Ksatria Ksetra Siguntang, dan Bapak Wakapolda memimpin upacara ziarah tabur bunga di dermaga Polairud,” kata Sunarto.

BACA JUGA: Kapolda hingga Gubernur Turun Gunung Persiapkan Event Bergengsi Riau Bhayangkara Run

Selain upacara dan tabur bunga, Kapolda Sumsel dan rombongan juga mendoakan arwah para pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa-jasanya dalam merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Dengan mengenang jasa para pahlawan, semoga Polri dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkap Sunarto.

BACA JUGA: Prabowo Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri

Tak hanya jajaran Polda Sumsel, upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan juga dilaksanakan secara serentak ditingkat polres.

“Untuk di tingkat polres, seluruhnya juga melaksanakan secara serentak hari ini dipimpin oleh kapolres,” kata Sunarto. (mcr35/jpnn) 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler