Mengenang Karya Chrisye di Konser #TheSpiritContinues

Kamis, 30 November 2017 – 11:46 WIB
Penyanyi Reza Artamevia berduet dengan Penyanyi Glenn Fredly membawakan lagu Chrisye pada konser Chrisye The Spirit Continues Music Fest Concert, Jakarta, Rabu (29/11). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mengusung tema #thespiritcontinues, konser Tribute to Chrisye sukses digelar di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (29/11) malam.

Konser yang berlangsung kurang lebih selama dua jam itu sukses membuat para penontonnya bernostalgia akan lagu-lagu dari Sang Legenda.

BACA JUGA: Eksis Nyanyi Lagi, Album Baru Reza Digarap Musisi Bule

Acara yang digagas langsung oleh istri dari almarhum Chrisye, Yanti, itu berhasil membawakan kurang lebih sekitar 16 lagu yang pernah dipopulerkan oleh Chrisye.

Di antaranya adalah Negeriku, Juwita, Anak Sekolah, Pergilah Kasih, Kala Sang Surya Tenggelam, Galih Ratna, Kisah Kasih di Sekolah, Kala Cinta Menggoda, Andai Aku Bisa, Cinta', 'Kisah Insani', 'Kisah Cintaku'.

BACA JUGA: Jalani LDR, Aura Kasih: gak ada Istimewanya

Vokalis Electrma Dewi Gita membawakan lagu Chrisye pada konser Chrisye The Spirit Continues Music Fest Concert, Jakarta, Rabu (29/11). Foto : Ricardo/JPNN.com

BACA JUGA: Dewi Gita Yakin Rina Nose Muslimah Sejati

"Ya alhamdulillah saya bangga sama karya anak-anak muda ini, dari mulai yang buat, sampai pengisi acara. Memang ide dan konsep dari saya, tapi saya percayakan pada satu EO dan mereka pertama kali bikin acara musik," ungkap Yanti.

"Tapi alhamdulillah bagus, sesuai sama keinginan saya. Festival berbagai macam pengisi acara, tapi dalam satu konser non stop," sambung istri mendiang Chrisye itu.

Tak hanya itu, acara tersebut juga menggandeng beberapa musisi kelas atas seperti Glenn Fredly, Reza Artamevia, Dewi Gita dan juga para YouTuber.

Menurut Yanti, konser Tribute to Chrisye membawa pesan agar semangat berkarya dari seorang Chrisye bisa dilanjutkan oleh para musisi agar terus semangat dalam berkarya.

Penyanyi Reza Artamevia membawakan lagu Chrisye pada konser Chrisye The Spirit Continues Music Fest Concert, Jakarta, Rabu (29/11). Foto : Ricardo/JPNN.com

"Semangat berkarya dari seorang Chrisye. Tidak berhenti di Chrisye, tapi diteruskan. Anak-anak ini harus punya semangat yang sama atau kalau bisa lebih," jelas Yanti.

"Kan era sekarang mereka lebih gampang dapet contoh dari luar. Dulu Chrisye juga gitu kok, dia sering ke toko kaset, dia sering denger musik-musik luar. Bukan berarti kiblatnya di situ tapi dari sanalah ide-ide dia dapat," lanjutnya.(mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Alasan Reza Warnai Rambutnya Silver


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler