Mengenang Simoncelli di San Siro

Senin, 12 Maret 2012 – 06:46 WIB

SUDAH empat bulan lebih pembalap MotoGP Marco Simoncelli tewas karena kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tetapi, AC Milan menilai ini waktu yang tepat mengenang Simoncelli yang semasa hidup dikenal sebagai tifosi Milan.
   
Penghormatan sengaja dipilih pada pertandingan kandang melawan Lecce, tadi malam. Penyebabnya, ketika peristiwa nahas itu terjadi pada 23 Oktober tahun lalu, tim berjuluk Rossoneri tersebut sedang melawat ke Via Del Mare menantang Lecce.

Duka semakin mengental dalam diri sejumlah pemain Milan, karena sepekan sebelumnya, Simoncelli menyempatkan diri mengunjungi Milanello, lokasi latihan Milan. Kiper Cristian Abbiati dan gelandang Gennaro Gattuso masih ingat betul dengan kenangan itu.

Milan sudah pernah menyatakan duka mendalam, tetapi pada momen kali ini, Milan ingin memberikan penghormatan yang lebih resmi yang pantas. Spanduk besar bergambar Simoncelli dibentangkan sebelum pertandingan tadi malam.

Aksi itu akan dilakukan 58 pemain belia dari akademi sepak bola Milan. "Kami melakukan itu untuk mengenang seorang bintang hebat Italia dan juga teman kami, Milanisti (pendukung Milan) sejati," kata Gattuso, di situs resmi klub.

Acara mengenang pembalap berjuluk Super Sic itu juga menjadi momen memperkenalkan organisasi nirlaba Marco Simoncelli yang didirikan keluarganya.

Simoncelli tewas setelah mengalami kecelakaan serius pada GP Malaysia di Sirkuti Sepang. Dia kehilangan kendali di tikungan ke-11 dan terhempas ke lintasan. Sialnya, tubuhnya kemudian berbenturan dengan pembalap yang ada di belakangnya Colin Edwards.

Sementara itu, kapten Juventus Alessandro Del Piero memilih aktif memberikan sumbangan kepada gempa bumi dan tsunami Jepang yang terjadi tahun lalu, 11 Maret 2011. Dia menyalurkan bantuan dana sebesar 220 ribu euro atau setara Rp 2,6 miliar dari penjualan kaos melalui situs Ale10friendsforJapan.org.

"Setelah setahun berlalu, Jepang sudah mampu berpijak di atas kakinya kembali. Mereka mampu mengatasi semuanya karena orang-orang di sana tidak pernah menyerah dan mengeluh," begitu tulis Del Piero di situs pribadinya. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Harus Naik Peringkat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler