Menginap di IKN, Jokowi: Enggak Nyenyak, Saya Ngomong Apa Adanya

Senin, 29 Juli 2024 – 09:42 WIB
Presiden Jokowi. Foto: JPNN.com

jpnn.com - IKN - Presiden Joko Widodo pada hari ini Senin 29 Juli 2024 berkantor di Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Blak-blakan, Presiden Jokowi menceritakan pengalamannya menginap di Kantor Presiden IKN pada Minggu (28/7) malam.

BACA JUGA: Jokowi Bakal Berkantor di IKN Senin Besok

Jokowi mengaku tidurnya tidak nyenyak karena merupakan pertama kalinya.

"Yang kedua tadi malam saya tidur di sini. Gimana? Ee..enggak nyenyak. Saya ngomong apa adanya," kata Presiden Jokowi saat memberi keterangan pers di Kantor Presiden IKN Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Kalimantan Timur, Senin.

BACA JUGA: Resmikan Jembatan di IKN, Jokowi Ditemani Sejumlah Selebritas

Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan bahwa dia akan menginap di Kantor Presiden IKN sebagai persiapan mulai berkantor di IKN pada Senin.

Berbeda dengan sebelumnya yang masih menginap di Rumah Tapak Menteri pada Juni lalu, Presiden pada Minggu (28/7) malam menjajal untuk menginap di Kantor Presiden IKN.

BACA JUGA: Evolette Nyanyikan IKN, Sebuah Lagu Nasional Baru untuk Indonesia

"Ya mungkin pertama kali saja mungkin masih belum, belum apa ya, belum nyenyak," kata Presiden.

Meski Kantor Presiden IKN sudah bisa ditempati, Presiden mengatakan bahwa progres pembangunan yang dikerjakan oleh ribuan pekerja masih berjalan.

Adapun pada hari pertamanya berkantor di IKN, Presiden Jokowi menggelar rapat perdana dengan Otorita IKN dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Timur.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan yang diterima di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin.

"Rencana beliau akan rapat dengan jajaran OIKN didampingi Mensesneg dan Menteri PUPR. Kemudian juga akan menerima Jajaran Forkompinda Kaltim," ujar Yusuf.

Yusuf mengatakan rapat di Istana IKN akan dilakukan sama halnya seperti rapat-rapat di Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Pagi ini Bapak Presiden akan menerima tamu/audiensi dan rapat di ruang kerja Bapak Presiden di Kantor Presiden di IKN ini, seperti kegiatan acara harian saat bapak berkantor di Istana Merdeka Jakarta," ujar Yusuf. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler