Mengintip Hunian Mewah Cristiano Ronaldo di Riyadh, Biaya Sewanya Rp 4,72 M per Bulan

Senin, 09 Januari 2023 – 11:44 WIB
Cristiano Ronaldo berpose dengan jersey Al Nassr FC bernomor 7 yang menjadi kegemarannya. Foto: Twitter/AlNAssr

jpnn.com, RIYADH - Mantan bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo memutuskan tinggal di Arab Saudi seiring keputusannya merumput bersama Al Nassr FC.

Kini, atlet kelahiran 5 Februari 1985 itu tinggal di Riyadh bersama pasangannya, Georgina Rodriguez.

BACA JUGA: Inilah Penghasilan Ronaldo dari Per Detik Hingga Bulanan di Arab Saudi

Selama tinggal di Arab Saudi, Ronaldo menempati hunian mewah di Four Seasons Hotel Riyadh. Biaya sewa per bulan hunian luks di Kingdom Tower itu mencapai GBP 250 ribu atau sekitar Rp 4,72 miliar.

Tempat tinggal Ronaldo itu bertipe suite yang memiliki 17 kamar. CR7 -julukan kondangnya- menempati hunian dua lantai di gedung 99 tingkat itu.

BACA JUGA: Ronaldo


Kamar tipe Kingdom Suite di Four Seasons Hotel Riyadh, Arab Saudi, yang menjadi tempat tinggal sementara Cristiano Ronaldo dan keluarganya. Foto: fourseasons.com

“Suite dua lantai terbaru kami meliputi lantai ke-48 dan ke-50 dengan ruang tamu menjulang tinggi, kantor pribadi, ruang makan, dan ruang media,” ujar Four Seasons Hotel Riyadh di situsnya.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Gabung Al Nassr, Legenda Manchester United Sedih

Konon Ronaldo hanya sementara menempati hunian mewah itu sampai memperoleh tempat tinggal permanen.

Meski demikian, Four Seasons menjanjikan kemewahan dan keindahan nirtanding bagi penghuni kamar bertipe Kingdom Suite itu.

“Menghibur para tamu dengan pemandangan Riyadh yang tidak tertandingi,” tulisan di laman Four Seasons.

Fasilitas di hotel itu pun beragam, antara lain, lapangan tenis, spa dan sauna, dan tempat pijat untuk relaksasi.

Untuk urusan kuliner, Four Seasons Hotel Riyadh memiliki restoran yang menyajikan makanan China, Jepang, India, dan Timur Tengah yang selalu siap saji.

Tentu saja sebagai penghuni Kingdom Suite, Ronaldo tidak perlu repot-repot datang ke restoran karena makanan akan diantar ke kamarnya.


Ruang makan kamar bertipe Kingdom Suite di Four Seasons Hotel Riyadh, Arab Saudi. Foto: fourseasons.com

Di Four Seasons Hotel Riyadh juga terdapat pusat perbelanjaan yang menjual berbagai barang dari merek top, seperti Louis Vuitton.

Hal itu tentu akan menyenangkan Geordina Rodriguez yang sampai saat ini belum terikat pernikahan dengan Ronaldo.

Bagi Ronaldo, membayar kurang dari Rp 5 miliar per bulan untuk biaya tempat tinggal bukanlah persoalan. Angka itu tidak melebihi penghasilannya per hari yang mencapai Rp 8,9 miliar.

Pesepak bola asal Portugal itu hijrah ke Arab Saudi setelah menandatangani kontrak senilai Euro 200 juta atau setara Rp 3,3 triliun dengan Al Nassr FC.

Selama merumput di Arab Saudi, Ronaldo mengantongi pendapatan sekitar Rp 270,5 miliar per bulan. Adapun penghasilan Ronaldo setiap pekan mencapai Rp 62 milar.

Jika dijadikan harian, penghasilannya sebesar Rp 8,9 miliar per hari. Andai diperinci lagi, pendapatan mantan pemain Real Madrid itu sebesar Rp 250,4 juta per jam.

Dengan demikian, penghasilan Ronaldo per menit mencapai Rp 6,2 juta. Penghasilannya per detik ialah Rp 103,5 ribu.(Daily Star/JPNN.com)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaji Cristiano Ronaldo di Al-Nassr Arab Saudi, Anda Pasti Langsung Berdecak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler