Mengintip Wisata Air Terlengkap Sekaligus Terbesar di Kota Cilegon

Selasa, 28 Mei 2024 – 13:40 WIB
Identik sebagai kawasan pabrik baja dan Kawasan Industri Krakatau, ternyata Cilegon memiliki destinasi wisata. Foto: dok KKW

jpnn.com, JAKARTA - Identik sebagai kawasan pabrik baja dan Kawasan Industri Krakatau, ternyata Cilegon memiliki destinasi wisata.

Namun, sebetulnya Cilegon juga memiliki banyak tempat wisata, salah satunya wahana wisata air terbesar dan terlengkap yang bernama Krakatau Water World (KWW) yang juga merupakan unit usaha dibawah naungan PT Krakatau Sarana Properti (KSP), salah satu unit bisnis non Baja dari PT Krakatau Steel.

BACA JUGA: Peminat Properti di Cilegon Tinggi, Bumi Rakata Asri Bakal Gelar Open House

"Krakatau Water World Salah Satu Kolam Renang Terbesar dan Terbaik yang di Kota Cilegon maupun di Provinsi Banten," ucap Hadian Herdiansyah selaku Chief swimming pool KWW, dalam keterangan tertulis, Selasa (28/5).

Krakatau Water World Berdiri sejak 1983 dan menempati luas area sekitar 3 hektar serta memiliki kolam renang ukuran standar Olimpic dengan kedalaman 2,3 meter dan kolam renang anak serta wahana renang yang sangat komplit.

BACA JUGA: Tidak Ada Larangan, Kok Bawaslu Cilegon Kerahkan Aparat Razia Stiker Angkot?

Hadian mengatakan KKW selalu menjadi tempat rekreasi favorit bagi warga Kota Cilegon, Serang dan sekitarnya, mulai dari pelajar, keluarga hingga para karyawan dilingkungan Kawasan Industri Krakatau.

KWW ini bisa menampung pengunjung hingga 1.500 orang sekaligus. 

"Airnya pun bersih dan aman. Kualitas air di Krakatau Water World pun dijaga dengan kadar air 8 ph dan clorin 1,5 ppm, ditambah berbagai fasilitas penunjang yang dapat digunakan pengunjung seperti penyewaan locker, tempat bilas, tempat makan, petugas lifeguard yang bersertifikat, juga keamanan yang dilengkapi dengan CCTV," ujar Hadian.

Buka setiap hari, KKW membanderol harga tiket masuk terjangkau, yaitu hari biasa Rp 40.000, dan weekend Rp 50.000. 

"Biasanya weekend selalu full dikunjungi juga oleh para wisatawan di luar Cilegon. Di sini juga banyak makanan dan jika keluarga ingin menikmati restoran dengan menu makanan yang lebih lengkap lagi, setelah berenang mereka bisa mengunjungi The Surosowan dan The Kaibon Restoran atau mampir ke The Suro Pizza yang sangat dekat dari sini dan juga masih bagian bisnis dari PT. KSP," tutur Hadian.

Menurutnya, jarak KWW yang strategis dari pintu tol Cilegon Barat yang hanya 5 KM dan berdekatan dengan Hotel The Royale Krakatau menjadi nilai plus.

Menariknya selain sebagai tempat wisata, kedepan KWW berencana mengadakan beberapa event spesial, salah satunya yang akan digelar pada akhir tahun ini yakni lomba renang (fun game) antar pelajar se- Provinsi Banten, mulai dari tingkat SD hingga SMA.

"Kami akan gelar antara November atau Desember. Selain bertujuan mengenalkan lagi berbagai program Krakatau Water World yang ada, kita juga ingin menyebarkan virus olahraga renang seluas-luasnya, sambil juga membantu mencari bibit perenang yang nantinya bisa membela Provinsi Banten diajang berbagai pertandingan renang Nasional," pungkas Hadian.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Wisata   wisata air   KKW   Cilegon  

Terpopuler