Menguat Jelang Libur Panjang

Sabtu, 03 Agustus 2013 – 05:15 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pada perdagangan Jumat (2/8), bursa saham melanjutkan rally penguatannya menjelang libur panjang Lebaran. Pada akhir sesi, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup naik 16,45 poin (0,36 persen) ke level 4.640,78. Jajaran saham-saham terlikuid (LQ45) menanjak tipis 0,8 poin 0,1 persen ke level 774,94.

Meski perdagangan sepi, investor lokal yang pada hari sebelumnya menekan bursa dengan aksi jual kali ini kembali masuk dengan aksi beli lebih besar, yakni mencapai Rp 3,14 triliun. Sebaliknya, investor asing membukukan jual bersih (net sell) Rp 818,6 miliar.

BACA JUGA: Solaria Bantah Gunakan Minyak Babi

"Untuk perdagangan minggu depan, tampaknya tidak terlalu banyak data penting yang akan memengaruhi pergerakan pasar modal secara signifikan. Meski, bursa internasional masih terus dibuka," ungkap Equity Analyst PT Sinarmas Sekuritas Christandi Rheza Mihardja.

Akan tetapi, Rheza tetap menyarankan investor untuk mempertimbangkan data cadangan devisa Indonesia yang kali terakhir berada di bawah level USD 100 miliar. "IHSG diperkirakan akan melanjutkan penguatan yang juga didukung laporan keuangan perusahaan Indonesia. Ini terjadi jika tidak ada data internasional yang mengganggu kestabilan pasar modal," jelasnya.

BACA JUGA: Solaria Akui Belum Punya Sertifikat Halal

Pada perdagangan setelah libur panjang atau Senin (12/8), IHSG diprediksi bergerak menguat di kisaran support 4.600 dan resistance 4.750. (gal/c7/sof)

BACA JUGA: Warga Diminta Jangan Hanya Fokus ke Solaria

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taspen Bayar Pensiun Ke-13 Eks-PNS KAI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler