Mengubah Strategi, Honorer K2 Tak Lagi Aksi Demonstrasi

Jumat, 15 April 2016 – 13:24 WIB
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Aksi demo besar-besaran belasan ribu honorer kategori dua (K2) pada 10-12 Februari lalu, namun tidak membuahkan hasil hingga saat ini, membuat mereka bertekuk lutut kepada pemerintah. Honorer K2 yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) menyatakan sikap mendukung semua program yang dilakukan pemerintah terkait penanganan nasib mereka.

“Kami sudah membuat kesepakatan yang diteken sekitar 20-an korwil FHK2I dan mewakili lima pulau besar (Jawa, Sumatera, Sulawesi, Maluku, Papua). Intinya kami mendukung semua langkah yang ditempuh pemerintah dalam penyelesaian honorer K2. Selain itu kami juga menyatakan sikap tidak akan melakukan aksi demo lagi," beber Ketum FHK2I Titi Purwaningsih kepada JPNN, Jumat (15/4).

BACA JUGA: Pengunduran Munaslub Golkar Disoal

Dia menambahkan, bila ternyata ada aksi demo honorer K2, itu bukan berasal dari FHK2I melainkan forum lain. Pasalnya, FHK2I lebih memilih melakukan pendekatan persuasif ketimbang cara kekerasan.

“Aksi demo kemarin kan tidak ada hasil. Jadi sekarang kami lebih manut kepada pemerintah. Yang punya kebijakan kan mereka, kami ya patuh aja selama pemerintah serius menyelesaikan masalah honorer K2," tuturnya.

BACA JUGA: Cieee.. Setya Novanto dan Jokowi Akrab lagi

Surat pernyataan sikap dan dukungan kepada pemerintah, menurut Titi, sudah dilayangkan kepada seluruh presiden, kementerian/lembaga, pimpinan DPR, DPD, dan MPR.(esy/jpnn)

BACA JUGA: Taruna AAL Siap Sukseskan Pemecahan Rekor MURI Renang Selat Madura

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagi, Anak Buah Ahok Diperiksa KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler