Mengulik 5 Pesan Rahasia di Video Anyar Taylor Swift

Rabu, 14 Maret 2018 – 19:12 WIB
Taylor Swift dalam video Delicate. Foto: Youtube

jpnn.com - Klip video terbaru Taylor Swift, Delicate, begitu menarik untuk dikulik. Banyak pesan tersembunyi di dalamnya. Banyak fans yang menduga, video itu mengandung banyak kode terkait dengan kekasih terbaru Swift, aktor Joe Alwyn. Selain soal Alwyn, apa saja yang bisa kita temukan dalam video arahan Joseph Kahn tersebut? (adn/c25/na)

 

BACA JUGA: 5 Momen Keren iHeartRadio 2018, Ada Kode dari BTS

1. Cincin Ular

Masih ingat klip video single pertama dari album Reputation, Look What You Made Me Do? Dalam video itu, Swift memakai cincin berbentuk ular. Cincin serupa dipakai Swift dalam klip Delicate. Hal itu masih berkaitan dengan image ular yang melekat kepadanya sejak berselisih dengan Kim Kardashian dan Kanye West pada pertengahan 2016 lalu.

BACA JUGA: Dua Lipa Rasakan Diamuk Swifties, Tiga Hari Berturut-turut

 

2. Fearless

BACA JUGA: Makin Serius, Taylor Swift Sering Bobok di Rumah Pacar

”And I don't know why but with you'd I dance in a storm in my best dress Fearless”. Potongan lirik lagu Swift, Fearless, yang dirilis pada 2008 itu digambarkan pada klip video Delicate. Yakni, adegan Swift berdansa di bawah hujan dengan mengenakan dress terbaiknya. Swifties –sebutan fans Swift– kemudian menyadari bahwa penampilan Swift saat era Fearless itu berada di urutan ke-5 dalam barisan Swift di akhir klip video Look What You Made Me Do.

 

3. Serba-delicate

Sadar atau tidak, banyak grafiti dan coretan di tembok yang ternyata bukan tulisan asal. Misalnya, salah satu pilar di stasiun kereta. Tertulis ”Track 5” yang menandakan bahwa Delicate merupakan lagu ke-5 dalam album Reputation. Kemudian, ada rolling door dengan tulisan It’s Delicate dan Reputation. Juga terdapat tulisan echoes of your footsteps yang merupakan potongan lirik Delicate.

By the way, ada yang sadar tidak kalau hotel yang didatangi Swift dalam video itu bernama Hotel Delicat? Kalau tidak, coba perhatikan layar komputer ketika Swift menari di atas meja resepsionis hotel.

 

4. Joe’s Deli

Nah, ini jelas soal Joe Alwyn. Dalam scene Swift menari di sebuah gang kecil, di latar belakang tampak sebuah papan nama bertuliskan Joe’s Deli. Itu langsung diasumsikan bahwa Joe mengacu pada Joe Alwyn. Sementara itu, Deli adalah singkatan dari Delicate. Hal itu memperkuat dugaan bahwa lagu ini memang ditujukan kepada sang aktor asal Inggris tersebut.

 

5. Golden Gopher

Di akhir klip, Swift tampak memasuki sebuah dive bar bernama Golden Gopher. Hal itu berkaitan dengan lirik lagu sebagai berikut: ”Dive bar on the East side, where you at?”. Datangnya Swift ke bar itu menjawab panggilan dari penggemar rahasia yang memberinya surat.

Setelah memasuki bar, Swift menemukan sosok yang dicarinya. Diduga bahwa sosok itu adalah Alwyn. Golden Gopher merupakan bar legendaris di Los Angeles. Mungkinkah itu merupakan tempat pertemuan pertama Swift dan Alwyn?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taylor Swift Lolos dari Tuduhan Nyontek


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler