Mengulik Fitur Samsung Galaxy S20 Ultra

Senin, 15 Juni 2020 – 03:26 WIB
Fitur Samsung Galaxy S20 Ultra. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Samsung Indonesia menggebrak pasar ponsel flagship melalui Galaxy S20 Ultra.

Dari penamaannya, Samsung membuat kejutan dengan penambahan kata "Ultra" yang menyimbolkan status top of the line Seri S.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S20 Ultra: Performanya Cihuy

Menyandang status ponsel flagship tertinggi, Galaxy S20 Ultra dibubuhi segudang fitur. Saking banyaknya, terkadang luput dari perhatian.

Menarget konsumen kelas atas, fiturnya pun tidak sekadar pendukung hobi tetapi juga pekerjaan.

BACA JUGA: Kupas Tuntas Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra

Sayangnya, pengguna malas untuk mengeksplorasi lebih dalam, sehingga S20 Ultra terasa kurang optimal. Berikut ulasannya.

1. Galaxy S20 Ultra memiliki akses langsung ke serangkaian aplikasi Microsoft Office.

BACA JUGA: Review Samsung Galaxy S20 Ultra: Banyak yang Lebih!

Sehingga, Anda bisa mengatur pekerjaan di mana pun berada seperti memindai dan menandatangani PDF, ataupun mengonversi gambar ke tabel Excel.

2. Link to Windows, memungkinkan pengguna mengakses pesan, melihat notifikasi, ataupun mengambil gambar penting di galeri pada layar laptop atau PC dari perangkat Galaxy. Praktis bukan?

3. Samsung Bixby, asisten on-board dengan banyak kemampuan di dalamnya. Misalnya fitur routine yang secara otomatis membaca keseharian Anda berdasarkan lokasi, waktu atau kegiatan pengguna.

Adapula Bixby reminder, mampu menyiapkan daftar pekerjaan yang harus diselesaikan hari ini dan berikutnya. Sehingga tidak ada pekerjaan yang terlupa atau terbengkalai.

4. Live caption membantu pengguna mendapat transkrip atau caption ketika mengkonsumsi media-media tertentu secara real-time.

5. Document scan membantu pengguna melakukan pelacakan teks atau dokumen, melalui teknologi AI di kamera. Anda juga bisa memanfaagkannya untuk menerjemahkan teks.

6. Samsung DeX, fitur ini juga sangat membantu Anda menghadirkan pengalaman kerja kantoran walaupun sedang di rumah atau di mana pun.

Samsung DeX adalah singkatan dari Desktop Experience. Yakni memungkinkan smartphone terhubung secara seamless ke komputer desktop atau monitor external. Artinya, multitasking antarperangkat menjadi lebih mudah.

7. Fitur rekam layar (record screen) menjadi standar di Galaxy S20 Ultra. Anda dengan bebas merekam video maupun suara.

8. Memastikan tetap fokus saat bekerja, Galaxy S20 Ultra menyediakan fitur bernama Focus Mode.

Misalnya ketika work time, Anda bisa mengaktifkan Focus Mode dengan menjauhkan dari gangguan notifikasi aplikasi tak penting. Pilihannya ada dua, Work Time atau Me Time. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler