Menhan Ajak Masyarakat Soroti TNI di Pilpres

Senin, 09 Juni 2014 – 21:19 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro meminta masyarakat melaporkan padanya jika ada oknum anggota TNI yang turut serta berpolitik jelang pemilu presiden (pilpres). Hal itu disampaikan Purnomo menyusul dugaan keterlibatan Babinsa untuk pemenangan capres tertentu.

"Tolong nanti kalau ada lagi, dilaporkan ke kita karena kita pegang teguh netralitas," ujar Purnomo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (9/6).

BACA JUGA: Pendukung Yel-yel, Langsung Diusir dari Lokasi Debat

Purnomo menambahkan, jika benar ada informasi tentang anggota TNI yang bermain di pilpres maka oknum itu akan diperiksa dan diberi pembinaan. "Pembinaan ada di kepala staf. Maka kita serahkan pada kepala staf," ujarnya.

Di tempat sama, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman juga meminta masyarakat mengawal langkah TNI agar tidak terganggu netralitasnya. BIN, kata dia, juga turut mengawasi dan menjaga netralitas tersebut.

BACA JUGA: Pimpinan TNI tak Kompak, Prajurit Dibuat Bingung

"Saya mengajak mari kita kawal bersama agar masyarakat tidak semakin hari semakin menerima persepsi bahwa seluruh babinsa digunakan untuk itu. Jangan karena dugaan yang sementara ini ada satu orang yang berbuat di luar kepatutan," ujarnya.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Masih Banyak Warga Miskin Belum Punya Kartu BPJS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Sudutkan TNI Gara-gara Ulah Babinsa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler