Menhan Prabowo Jajal Rantis Elektrik Buatan Pindad, Sopiri Anak-anak di Pameran Indodefence 2022

Minggu, 06 November 2022 – 11:08 WIB
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto terlihat menyetiri kendaraan taktis (rantis) elektrik buatan PT Pindad dan mengajak anak-anak menumpanginya kemudian menyusuri pameran industri pertahanan Indofence 2022 di berkeliling melihat pameran industri pertahanan Indodefence 2022 di JIExpo Kemayoran, Sabtu (5/11). Foto: Puskom Publik Kemenhan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto terlihat gembira pada hari terakhir pameran industri pertahanan Indodefence 2022.

Prabowo menyetir kendaraan taktis (rantis) buatan PT Pindad itu dan mengajak anak-anak datang menumpangi, kemudian menyusuri pameran industri pertahanan dari dalam dan luar negeri layaknya odong-odong, Sabtu (5/11).

BACA JUGA: Menhan Kukuhkan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo, Laksamana Yudo: TNI AL Berkomitmen Gunakan Produk Dalam Negeri

Menhan Prabowo beberapa kali bolak-balik menyusuri area pameran di JIExpo Kemayoran tersebut dan mengangkut semua anak yang ditemuinya.

“Berani enggak kamu?” tanya Menhan Prabowo didampingi mantan Wamenhan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin kepada anak-anak tersebut.

BACA JUGA: Presiden dan Menhan Happy, Motor Listrik E-Tactical dapat Angin Segar

Pertanyaan tersebut kemudian dijawab malu-malu, “Berani.”

Johannes Ferdinand Batari, salah seorang anak berkesempatan ikut berkeliling dan bersalaman langsung dengan Menhan Prabowo Subianto mengaku senang.

BACA JUGA: Habib Aboe Pengin Industri Pertahanan Dalam Negeri Bisa Memenuhi Kebutuhan Alutsista

“Saya senang bisa bersalaman dengan Pak Prabowo dan melihat senjata dan tank TNI," kata Johannes Ferdinand Batari, siswa Kelas VI SD Santo Bellarminus, Menteng, Jakarta Pusat ini.

Saat ditanya soal apa cita-citanya ke depan, Johannes mengaku ingin menjadi TNI.

“Saya ingin nanti kalau sudah besar jadi TNI,” kata Johannes F Batari.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat meninjau pameran industri pertahanan Indodefence 2022 di JIExpo Kemayoran, Sabtu (5/11) bersalaman dengan Johannes Ferdinand Batari, Siswa SD Santo Bellarminus, Menteng, Jakarta Pusat Foto: Friederich Batari/JPNN.com

Untuk diketahui, Menhan Prabowo pada hari itu mengenakan pakaian cokelat, topi cokelat, dan kacamata hitam mengendarai rantis berwarna hijau lumut.

Rantis tersebut adalah kendaraan taktis buatan industri pertahanan dalam negeri PT Pindad (Persero) yang berbasis di Bandung, Jawa Barat.

Kap rantis tersebut terbuka sehingga beberapa anak bisa menaiki kendaraan tersebut sambil berdiri.

Rantis itu adalah Kendaraan Taktis Ringan 4×4 Mobil Rekacipta Indonesia – MORINO MV CRUISER.

MORINO MV CRUISER merupakan kendaraan taktis ringan 4×4 produksi PT Pindad yang ditujukan untuk mendukung operasi jelajah medan sulit.

MORINO MV CRUISER memiliki kemampuan manuver yang gesit dan handal untuk mendukung mobilitas penggunanya di berbagai medan operasi.

Dengan menggunakan mesin diesel berdaya 136 HP Kendaraan Taktis ini dapat melaju di kecepatan aman 120 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 650 km.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler