Menhan Prabowo kepada Babinsa di Medan: Terima Kasih atas Dedikasimu

Sabtu, 28 Januari 2023 – 11:20 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat bertemu para Babinsa di Kodam I Bukit Barisan, di Medan, Jumat (27/1/2023). Foto: dok. Tim Media Prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada 2000 Babinsa di Kodam I Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara dalam pertemuan pada Jumat (27/1).

Prabowo berterima kasih atas peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam penguatan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

BACA JUGA: Begini Pesan Prabowo untuk Warga Medan setelah Dijamu oleh Menantu Jokowi


Menhan Prabowo Subianto sesuai menyerahkan secara simbolis 100 unit sepeda motor untuk operasional Babinsa di Kodam I Bukit Barisan, Medan, Jumat (27/1/2023). Foto: Tim Media Prabowo

Menurut Menhan Prabowo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengamanatkan bahwa tahun ini akan penuh tantangan sehingga Babinsa harus terus waspada dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA: NasDem Bermanuver ke Sekber Gerindra-PKB, Prabowo-Anies Bisa Berduet?

"Saya segera bergerak turun ke Komando Teritorial. Kalian adalah ujung tombak. Saya datang untuk mengucapkan terima kasih atas dedikasi kalian semua," ujar Prabowo dalam arahannya dikutip dari siaran pers.

Prabowo menyebut para Babinsa yang telah bertugas cukup lama di wilayahnya pasti sangat mengenal tokoh-tokoh yang berpengaruh sehingga dapat dengan cepat memahami perkembangan situasi di lapangan.

BACA JUGA: Detik-Detik Anggota DPRD Batam Ditangkap di Hotel, Ada Wanita dan Narkoba, Duh

"Oleh karena itu, perintah Presiden, waspada, jangan terdadak, jaga ketenangan, tegakkan jiwa persatuan," ucap Mantan Pangkostrad itu.

Prabowo mengaku sedang bekerja keras agar prajurit TNI yang berada di garis depan memiliki peralatan dan dukungan terbaik dalam menjalankan tugas.

"Kami sekarang kerja keras supaya mereka berhasil. Terima kasih dedikasimu, kerja kerasmu. Jaga rakyat kita dengan sebaik-baiknya," Prabowo berpesan.

Pada sesi tanya jawab, para Babinsa juga menyampaikan terima kasih kepada Menhan Prabowo yang sudah membawa banyak kemajuan di sektor pertahanan.

"Saya hanya mengungkapkan isi hati saya, semenjak Bapak Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan, banyak kemajuan-kemajuan yang terjadi di TNI," kata Serma Erwin Syahputra yang berdinas di Langkat.

Dalam kegiatan itu Menhan Prabowo juga menyerahkan secara simbolis 100 unit sepeda motor kepada Babinsa Kodam I Bukit Barisan.

Acara itu dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan para petinggi Kodam I Bukit Barisan.(fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler