Menilik Keuntungan Investasi Unik Lewat Custom Emas Batangan

Senin, 02 September 2024 – 09:16 WIB
Pelanggan bisa custom emas batangan untuk ragam keperluan selain menjual perhiasan di Galeri 24. Foto: Dokumentasi Galeri 24

jpnn.com, JAKARTA - Emas batangan merupakan salah satu jenis investasi yang populer karena nilainya tak terpengaruh dengan inflasi dan naik dari waktu ke waktu.

Bahkan, banyak ahli yang menilai bahwa emas batangan jadi aset "safe haven" karena minim risiko. Peminatnya dianggap sangat banyak, termasuk digandrungi generasi milenial.

BACA JUGA: Tabungan Emas Pegadaian: Investasi yang Mudah, Murah dan Aman

Kekinian, emas batangan memiliki bentuk dan ukuran yang standar, yaitu berbentuk persegi panjang dengan berat dan kadar emas yang telah ditentukan.

Menariknya, seiring dengan perkembangan zaman, emas batangan custom makin populer.

BACA JUGA: Harga Emas Antam Hari Ini 30 Agustus, Naik Tipis

Menurut PT Pegadaian Galeri Dua Empat atau dikenal dengan Galeri 24, emas batangan custom ialah emas batangan yang didesain khusus sesuai dengan keinginan pelanggan.

"Emas batangan custom dapat memiliki bentuk, ukuran, dan desain yang unik," kata Jr Profesional Pemasaran Gantara dalam keterangannya, dikutip, Senin (2/9).

BACA JUGA: Anies Masih Punya Peluang Maju di Pilkada Jakarta, 4 Partai Ini Bisa Berkoalisi

Pelanggan bisa custom emas batangan untuk ragam keperluan selain menjual perhiasan di Galeri 24.

Emas batangan custom juga dapat dipesan dengan berat dan kadar emas yang berbeda-beda.

Dia mengemukakan manfaat custom emas batangan, yaitu dapat menjadi sarana untuk mengekspresikan diri.

"Anda dapat mendesain emas batangan custom sesuai dengan kepribadian dan minat Anda. Misalnya, mendesain emas batangan custom dengan bentuk hati untuk pasangan atau dengan desain logo perusahaan anda," tutur Gantara.

Adapun tips custom emas batangan, di antaranya pilihlah desain yang unik dan menarik.

Desain emas batangan custom haruslah unik dan menarik agar terlihat berbeda dari emas batangan standar.

"Anda dapat memilih desain yang sesuai dengan kepribadian dan minat atau desain yang sesuai dengan kebutuhan anda," katanya.

Pilihlah bahan dan proses produksi yang berkualitas. Emas batangan custom haruslah dibuat dari bahan dan proses produksi yang berkualitas agar tahan.

"Periksa keaslian dan kadar emasnya. Pastikan emas batangan custom yang anda beli asli dan memiliki kadar emas yang sesuai dengan spesifikasi," terang Gantara.

"Anda bisa custom emas di Galeri 24 karena perusahaan tersebut mempunyai unit produksi emas sendiri. Unit produksi emas dari Galeri 24 bahkan sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia," tambahnya. (rhs/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tragis Bocah 10 Tahun Dibacok Pelaku FP


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler