Menit 98, Miranda Bawa Atletico Ungguli Madrid

Sabtu, 18 Mei 2013 – 04:52 WIB
MADRID - Miranda menjadi pembuka asa Atletico Madrid untuk merebut gelar juara Copa Del Rey musim ini. Pemain plontos tersebut sukses mencetak gol lewat tandukan di menit kedelapan babak tambahan waktu pertama dalam laga yang digeber di Santiago Bernabeu itu.

Miranda sukses menanduk bola memanfaatkan umpan crossing dari sisi kiri pertahanan Madrid. Dia berhasil mendahului kiper Madrid Diego Lopez yang hanya bisa menangkap angin.

Meski belum usai, gol tersebut setidaknya bisa memberi asa bagi Atletico untuk memupus rekor buruk atas Madrid. Maklum, dalam 14 tahun terakhir, Atletico tak pernah bisa mengalahkan El Real.

Mereka juga bisa menyamai rekor Deportivo La Coruna. Super Depor, julukan Deportivo adalah klub terakhir yang bisa mengalahkan Madrid di partai final Copa Del Rey di Bernabeu. Itu terjadi pada musim 2000/2001 silam.

Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-14 lewat tandukan Cristiano Ronaldo. Namun, Atletico berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat tembakan Diego Costa.

Jika mampu menjadi juara, ini merupakan gelar ke-19 bagi El Real. Sementara, bagi Atletico, kalau bisa melaju ke tangga juara, gelar tersebut merupakan yang kesepuluh sepanjang sejarah. (jos/ian/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menit 35, Diego Costa Samakan Kedudukan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler