Menit ke 25 Malaga Pecundangi Dortmund

Rabu, 10 April 2013 – 02:34 WIB
DORTMUND — Tim kuda hitam Malaga membuka asa melaju  ke babak semi final Liga Champions Eropa. Meski tak didampingi sang pelatih, Manuel Pellegrini yang pulang ke Italia untuk menghadiri pemakaman ayahnya, tim asal Spanyol itu berhasil menceploskan terlebih dulu bola ke gang Borussia Dortmound saat bertamu ke BVB Stadion Dortmund.  Di menit 25, Malaga pun unggul 0-1.

Adalah Joaquin yang berhasil melesakkan gol indah memanfaatkan umpan Isco. Gol ini membuat publik tuan rumah terdiam.

Jika keunggulan ini berhasil dipertahankan oleh Malaga maka mereka akan melaju ke babak semifinal. Pasalnya dalam laga leg pertama babak perempat final yang digelar di Malaga pekan lalu kedua kubu bermain imbang tanpa gol. Jikapun Dortmund mampu mencetak satu gol untuk menyamakan kedudukan Malaga masih bisa lolos mengingat mereka memiliki sebiji gol tandang.

Alhasil kini beban berat tersebut ada di pundaktuan rumah. Pasalnya mereka harus mencetak minimal dua gol untuk merebut satu tiket ke babak semifinal. Jika Dortmund kalah maka ini adalah menjadi sejarah pertama bagi klub berseragam kuning hitam itu menelan kekalahan dari Malaga. Pasalnya kedua kubu baru sekali bertemu pada pentas Eropa yakni pekan lalu.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misi Sulit Galatasaray di Istanbul

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler