Menjauh dari Capolista

Selasa, 19 April 2011 – 09:11 WIB

NAPOLI - Tren positif Napoli terhentiButuh menang untuk terus menempel AC Milan di puncak klasemen sementera Serie A, Napoli malah tumbang 1-2 saat menjamu Udinese di Stadion San Paolo kemarin

BACA JUGA: Persipura Kian Kokoh di Puncak

Hasil ini membuat Napoli terpisah enam angka (65-71) dengan Milan yang kukuh sebagai capolista.

Ambisi Napoli untuk merengkuh scudetto memang belum padam
Namun, dengan lima laga tersisa, perjuangan mereka sangat-sangat berat

BACA JUGA: Lepas Serie A, Inter Fokus Coppa

Dengan keunggulan enam poin, Milan akan mengunci scudetto jika memenangi tiga laga ke depan. 

"Sejak awal tidak ada dari kami yang berbicara tentang scudetto
Itu adalah sesuatu pencapaian yang harus melalui proses yang panjang

BACA JUGA: Real Protes Alves Tidak Diusir

Satu musim saja tidak cukup untuk menggapainya," kata Walter Mazzarri, pelatih Napoli, seperti dikutip Football Italia.

Napoli sejatinya tidak bermain burukMereka punya peluang yang lebih banyakNamun, justru lebih dulu kebobolan pada menit ke-56 melalui gol Gokhan InlerEnam menit berselang, Udinese menambah keunggulan lewat gol German Denis.

Pada menit ke-89, Edinson Cavani punya peluang mencetak gol dari titik penaltiHal itu menyusul pelanggaran gelandang Udinese Maurizio Domizzi terhadap striker Napoli Cristiano Lucarelli di area terlarangSayang, Cavani gagal menjadi eksekutor yang baik.

Domizzi sendiri terkena kartu merah dan Udinese terpaksa bermain dengan sepuluh orangKondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh NapoliTuan rumah akhirnya mencetak gol balasan di pengujung laga lewat aksi Giuseppe Mascara.

"Kami bermain baik, memiliki lebih banyak peluangTapi, mereka mampu mencetak lebih banyak gol," kata Mazzarri"Mungkin itulah takdir kamiLihat saja sepakan Christian Maggio membentur mistar dan penalti Cavani yang ditahan kiper," sambungnya.

Di sisi lain, kemenangan ini menjadi modal Udinese untuk menerobos posisi empat besarMereka kini mengemas 59 poin dan hanya tertinggal satu poin di belakang Lazio yang berada di posisi keempat.

"Napoli sedang berada dalam tekananSituasi itulah yang kami manfaatkan,"ungkap Francesco Guidolin, pelatih Udinese"Banyak pemain kami yang sedang terpakar cederaSaya berharap mereka segera pulihSebab, sekarang kami sedang berada pada jalur yang tepat untuk finis di empat besarKami ingin tampil di Liga Champions musim depan,"lanjutnya(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hiddink Rekomendasikan Basten-Rijkaard ke Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler