Menjelang China vs Timnas Indonesia, Shin Tae Yong Singgung Wasit

Senin, 14 Oktober 2024 – 05:56 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI.

jpnn.com - Shin tae Yong membagikan sejumlah potret menjelang duel China vs Timnas Indonesia pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih asal Korea itu membagikan sejumlah foto perjalanan Skuad Garuda menghadapi Bahrain dan menuju Qingdao, China.

BACA JUGA: Shin Tae Yong: Semua Orang Tahu Mengapa Pemain Kami Sangat Marah

Yang menarik, dalam caption atau penjelasan foto tersebut, Shin Tae Yong menyindir soal wasit, Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan melawan Bahrain.

Eks pelatih Timnas Korea itu tampaknya belum bisa melupakan sejumlah keputusan kontroversial Al Kaf yang merugikan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Soal Perpanjangan Waktu Berlebih, Shin Tae Yong: Keputusan Wasit Bias

"Berangkat ke Bahrain dan berlatih, wasit merebut kemenangan, dan pindah ke Qingdao, China dengan pesawat carter Garuda," tulis Shin Tae Yong pada media sosialnya di instagram.

Ya, salah satu keputusan wasit  Ahmed Al Kaf yang merugikan Indonesia ialah mengesahkan gol penyama kedudukan Bahrain. Gol itu tercipta melebihi extra time yang diberikan.

BACA JUGA: Bahrain vs Indonesia: Shin Tae Yong Pastikan Maarten Paes 100 Persen Bisa Main

Alhasil, kemenangan Skuad Garuda yang sudah di depan mata buyar seketika. Bahrain vs Indonesia berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Indonesia kini berangkat ke China dengan target merebut tiga poin pertama di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sejauh ini, Jay Idzes dan kawan-kawan baru mengumpulkan tiga poin, hasil dari tiga hasil imbang.  Tim Merah Putih berada di peringkat keempat klasemen Grup F.(mcr15/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler