Menjelang Laga Melawan Persib Bandung, Agen Ungkap Alasan Ezra Walian Cabut ke Persik Kediri

Senin, 28 Oktober 2024 – 11:59 WIB
Ezra Walian saat masih berseragam Persib Bandung. Foto: HO/Persib.co.id

jpnn.com - Penyerang Persik Kediri Ezra Walian akan menghadapi mantan klubnya, Persib Bandung yang pernah dia bela selama tiga musim.

Kepergian Ezra dari tim berjuluk Maung Bandung itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut berhasil mempersembahkan gelar juara bagi Bobotoh -suporter Persib- di musim 2023/24.

BACA JUGA: Alasan Persib Bandung Melepas Ezra Walian, Ternyata!

Pemain naturalisasi itu memutuskan hijrah ke Persik Kediri di awal musim ini meski Pelatih Persib Bojan Hodak masih menginginkannya.

Agen Ezra Walian, yakni Sergio van Dijk pernah mengungkapkan alasan kliennya itu tak mau bertahan di Persib Bandung. Bukan karena persoalan gaji atau uang, tetapi Ezra menginginkan menit bermain yang lebih panjang.

BACA JUGA: Ezra Walian Pergi, Persib Bandung Datangkan Gustavo Franca

Ya, selama berseragam biru, Ezra kerap menjadi pilihan kedua Hodak. Dia banyak datang dari bangku cadangan ketimbang menjadi starter.

Namanya bahkan sempat dijuluki ‘supersub’  karena kedatangannya sebagai pemain pengganti kerap membuahkan gol bagi Persib.

BACA JUGA: Persib Taklukkan Madura United, Bojan Hodak Puji Ezra Walian Setinggi Langit

"Karena saat berdiskusi dengan Persib, tidak ada solusi untuk Ezra bisa main di sini lagi."

"Persib klub bagus dan besar, tetapi untuk karier Ezra sendir yang penting dia bisa main di setiap pertandingan menjadi starting XI," kata Sergio yang juga mantan pemain Persib itu, Senin (28/10/2024).

Posisi Ezra di Persib memang tak bisa konsisten. Dia harus bersaing dengan David da Silva dan Ciro Alves, yang di musim lalu tengah on fire.

Demi masa depannya, mantan penggawa Timnas Indonesia itu memutuskan hijrah ke Persik Kediri. Dalam tim berjuluk Macan Putih itu, Ezra kerap menjadi starter dan sudah menyumbangkan dua assist.

"Bukan, bukan karena gaji. Karena ya dia sudah punya usia 25 tahun, dia harus pilih juga yang penting untuk karier dia. Kalau tetap di klub besar, kadang-kadang starter atau cadangan," ujarnya.

"Lebih baik menurut saya dia harus main di setiap pertandingan selama 90 menit untuk berkembang lagi," lanjut dia.

Sergio berharap kelak Walian bisa kembali membela Persib dengan performa yang jauh lebih baik.

"Karier dia lebih penting untuk berkembang dan bisa mungkin main di klub besar dan kembali ke Persib lagi, itu bisa juga," tandasnya.(mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler