Menjelang Lebaran, Sido Muncul Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Duafa di Semarang

Selasa, 26 Maret 2024 – 14:31 WIB
Acara santunan untuk 1000 Duafa senilai Rp 200 juta di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) kembali berbagi di bulan Ramadan pada Senin, 25 Maret 2024.

Kali ini perusahaan jamu tersebut memberikan santunan berupa paket sembako senilai Rp 200 juta kepada 1000 duafa di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Direktur Sido Muncul Kenang Donny Kesuma, Bintang Iklan Kuku Bima Yang Baik Hati

Adapun target penerima santunan yakni duafa yang tinggal di sekitar pabrik Sido Muncul di Semarang, seperti Desa Diwak, Desa Bergas Kidul, Desa Klepu, Kelurahan Ngempon, dan Kelurahan Karangjati.

Santunan tersebut diserahkan secara simbolik oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha.

BACA JUGA: Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp 200 Juta untuk Anak Stunting

Irwan Hidayat menyadari harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri terus meningkat.

Oleh karena itu, dia berharap bantuan sembako dari perusahaannya dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA: Sido Muncul Meluncurkan Tolak Angin Batuk, Bantu Melegakan Tenggorokan

“Paket yang kami serahkan berupa beras, gula pasir, minyak, mi instan, wafer, dan produk-produk Sido Muncul seperti Kopi Jahe, Vit C1000, Balsem Tolak Angin, dan RTD Red Berry senilai Rp 200 ribu/paket," kata Irwan Hidayat saat penyerahan bantuan secara virtual di kawasan Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Kegiatan berbagi kepada masyarakat duafa ini diketahui konsisten dilakukan Sido Muncul sejak 10 tahun lalu.

Irwan Hidayat mengatakan Ramadan menjadi kesempatan besar bagi perusahaannya untuk berbagi kebahagiaan.

"Kami sangat bersyukur pada kesempatan ini, Sido Muncul bisa berbagi bersama masyarakat yang ada di Kabupaten Semarang," ujar Irwan.

Apresiasi Bupati Semarang


Bupati Semarang saat menyerahkan bantuan dari Sido Muncul kepada 1000 duafa di Semarang secara simbolik. Foto: Romaida/jpnn.com

Sementara itu, Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha mengatakan pihaknya akan segera mendistribusikan santunan paket sembako yang telah diamanatkan oleh Sido Muncul.

Adapun kriteria para penerima utama santunan yakni duafa yang tinggal di desa sekitar kawasan pabrik Sido Muncul.

"Kriteria masyarakat yang diberikan yakni warga ring satu di sekitar kawasan pabrik Sido Muncul. Namun, kami memberikan kebebasan kepada desa untuk menyeleksi para penerimanya," ujar Nugraha.

Pada kesempatan tersebut, Nugraha juga menyampaikan apresiasi kepada Sido Muncul atas kepedulian terhadap para duafa di Semarang.

Menurut Nugraha, Sido Muncul konsisten memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat tanpa banyak drama.

"Sido Muncul selalu memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Beberapa waktu lalu, ada juga bantuan untuk stunting, dan itu semua ide beliau (Irwan), Sido Muncul tidak banyak bicara, tetapi langsung action," tuturnya.

Santunan 1000 Anak Yatim


Sido Muncul saat menyerahkan bantuan kepada 1000 duafa di Semarang secara simbolik. Foto: Romaida/jpnn.com

Di samping itu, Irwan menambahkan Sido Muncul akan kembali memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan dalam waktu dekat.

Sido Muncul berencana membagikan santunan kepada 1000 anak yatim di Jakarta, sekaligus menggelar buka puasa bersama di kantor Sido Muncul Jakarta.

"Rabu, 27 Maret ini, kami juga akan memberikan santunan berupa uang tunai senilai Rp 200 juta kepada 1000 anak yatim. Nantinya masing-masing akan menerima Rp 200 ribu," tutur Irwan.

Santunan kepada anak yatim dan kaum duafa ini diketahui kegiatan CSR Sido Muncul yang rutin dilakukan.

Sebelumnya, Sido Muncul juga pernah memberikan bantuan di beberapa kota lainnya seperti Solo, Lampung, Surabaya, Bogor, Bandung, Tangerang, Bali, dan Makassar. (mcr31/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler