Menjelang Pemeriksaan Kesehatan, Ganjar Gergeran di Indonesia Kita untuk Sawung Jabo

Minggu, 22 Oktober 2023 – 09:31 WIB
Seniman Sawung Jabo menyalami dan memeluk Ganjar Pranowo seusai pertunjukan Indonesia Kita berjudul 'Master of Mind, Calon Lawan, Master of Game' di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023) malam. Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo bermalam Minggu dengan menyaksikan pertunjukan seni Indonesia Kita di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

Calon kontestan pilpres itu seperti tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto pada Minggu ini (22/10/2023).

BACA JUGA: Simulasi Head to Head, Ganjar-Mahfud Unggul Jauh Atas Prabowo-Gibran

Kali ini, Indonesia Kita menyajikan pertunjukan berjudul Master of Mind, Calon Lawan, Master of Game untuk merayakan karya Sawung Jabo.

Indonesia Kita merupakan forum budaya yang didirikan oleh Butet Kartaredjasa, Agus Noor, dan mendiang Djaduk Ferianto.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo: Terima Kasih, ya, Gibran

Ganjar hadir di TIM dengan istrinya, Siti Atikoh Supriyanti, dan putra semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu agak terlambat menyaksikan pertunjukan yang berisi banyak canda tersebut.

BACA JUGA: Mas Butet Syok, Menangis, Teringat Pernah Meyakini Jokowi Patut Jadi Presiden Panutan

Sesekali Ganjar terlihat tersenyum, bahkan sampai tertawa mendengar para lakon Master of Mind, Calon Lawan, Master of Game melontarkan candaan.

Saat pertunjukan Indonesia Kita usai, ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu diminta oleh Butet untuk naik ke panggung dan berfoto bersama.

Ganjar setelah keluar ruang pertunjukan juga banyak dimintai penonton lain untuk foto bersama dan salaman.

Dia mengaku teerlambat tiba di tempat pertunjukan Master of Mind, Calon Lawan, Master of Game karena harus menghadiri undangan sebuah stasiun televisi.

Selain itu, Ganjar juga baru tahu diundang hadir ke pertunjukan Indonesia Kita setelah ditelepon langsung oleh Sawung Jabo.

“Mas Ganjar nonton enggak?" ujar politikus PDIP itu menirukan dialognya dengan Jabo.

"Lo, nonton apa? Sebab, tadi saya ada acara di televisi," imbuh Ganjar.

Akhirnya Ganjar bergegas menuju TIM. "Saya di sana (stasiun TV) 40 menit, lari ke sini, karena Mas Jabo telepon," kata Ganjar.

Politikus yang dikenal grapyak itu juga merasa tersentuh saat melihat Indonesia Kita karena Jabo membuat lagu khusus untuknya.

"Terharu saya. Mas Jabo di Australia kemarin membuatkan lagu untuk saya. Saya datang ke sini juga salah satunya demi menghormati Mas Jabo,” kata Ganjar.

Soal isi pertunjukan Indonesia Kita, Ganjar mengaku sangat menikmati. Menurut dia, pertunjukan itu menampilkan alur cerita yang dibawakan dengan cerdas, serta didukung musik dan pencahayaan yang bagus.

Para pemain Calon Lawan adalah para komedian kondang, antara lain, Akbar, Cak Lontong, Joned, Marwoto, Wisben. Ada pula Inayah Wulandari Wahid, Oppie Andaresta, dan Yu Ningsih.

“Semua terhibur. Sebelah saya tadi ketawa sampai terpingkal-pingkal. Jadi, guyonan kelas tinggi. Jadi, kita harus berpikir keras untuk melihat alur ceritanya. Sayang tadi saya agak terlambat,” imbuh Ganjar.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang ikut menyaksikan Indonesia Kita juga melontarkan pujiannya. Menurut Hasto, lakon yang dimainkan sangat menghibur sekaligus menyentuh.

“Sesuatu yang menyentuh mata hati, sesuatu yang membuat kita bangga dengan Indonesia Kita,” kata Hasto.

Adapun Butet Kartaredjasa dalam pernyataannya menyebut pertunjukkan Master of Mind, Calon Lawan, Master of Game dibuat kelompok Indonesia Kita demi mengapresiasi kiprah Sawung Jabo. 

"Merayakan legenda hidup kita Sawung Jabo," kata Butet sebelum pertunjukan dimulai.

Diketahui, Ganjar bersama bakal cawapresnya, Mahfud MD bakal menjalani pemeriksaan media di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (22/10).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan menjadi rangkaian yang perlu dijalani bakal capres-cawapres sebelum resmi menjadi kandidat pada Pilpres 2024.

Sebelumnya, Ganjar bersama Mahfud resmi didaftarkan PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo sebagai pasangan Bakal Capres-Cawapres 2024 ke KPU.(ast/jpnn.com)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mau Tahu Alasan Ahok Dukung Ganjar-Mahfud? Ada Kata Lurus, Religius, Bagus, & Berani


Redaktur : Antoni
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler