Menjelang Peringatan HAN 2023, Bunda Milenial: Anak-anak Harus Mendapakan Akses Pendidikan

Kamis, 29 Juni 2023 – 08:14 WIB
Ketua Bunda Milenial Sisca Rumondor bersama Business Development Manager CoinEx Indonesia Alex Joshua dan Jovin selaku pengelola dan pendiri Jovin Smart School berfoto bersama pada acara penyerahan bantuan di sekitar kolong tol Pluit, Jakarta Utara, Rabu (28/6/2023). Foto: Friederich Batari/JPNN/com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bunda Milenial Sisca Rumondor menyampaikan harapan menjelang peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 pada Juli mendatang.

“Berilah hak yang sama kepada semua anak di Indonesia, tak terkecuali dia di mana, dan tak terkecuali dia seperti apa,” tegas Sisca Rumondor di sela-sela acara penyerahan bantuan bersama CoinEx Indonesia di Jovin Smart School yang terletak di bawah kolong Tol Pluit, Jakarta Utara, Rabu (28/6/2023) siang.

BACA JUGA: Keren, Bunda Milenial dan CoinEX Charity Serahkan Bantuan ke Jovin Smart School

Menurut Sisca, anak-anak memiliki hak untuk berbahagia, bermain, dan mendapatkan akses Pendidikan.

“Berikan hak mereka (anak-anak, red) untuk berbahagia, bermain dan memiliki pendidikan yang sama rata. Itu adalah pekerjaan rumah yang berat,” tegas Sisca Rumondor.

BACA JUGA: Cara Unik Lembaga Pendidikan di Melbourne Menangani Siswa yang Takut Datang ke Sekolah

Sisca juga menyatakan dukungannya kepada pemerintah terutama program pengentasan kemiskinan dan stunting.

“Semoga Hari Anak Nasional 2023 ini, anak-anak mendapat kesempatan yang sama untuk mendapatkan akses Pendidikan,” ujar Sisca.

BACA JUGA: BEM Nusantara Sampaikan Gagasan Pendidikan dan Kesehatan dalam Pratemu Nasional

Lebih lanjut, Sisca menegaskan pengentasan kemiskinan termasuk pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi semua pihak termasuk Bunda Milenial dan CoinEx Indonesia.

Untuk diketahui, Bunda Milenial adalah komunitas ibu-ibu yang memiliki kepedualiaan dan bergerak dalam bidang sosial, budaya serta pendidikan.

Ibu-ibu yang tergabung dalam Bunda Milenial ini selalu berkebaya dalam kegiatannya karena cinta budaya Indonesia.

Beri Bantuan

Sebelumnya, Bunda Milenial bersama perusahaan CoinEX Charity berkolaborasi melakukan aksi kepedulian membantu Jovin Smart School yang terletak di kolong tol Pluit, Jakarta Utara, Rabu (28/6/2023).

Aksi kepedulian itu berupa bantuan sarana dan prasarana penunjang sekolah seperti sumbangan meja dan kursi sebanyak 20 set, buku-buku, dan uang.

Tercatat lebih dari 100 siswa yang terdaftar di sekolah tersebut tampak bernyanyi bersama dan bergembira ria.

“Hari ini, Bunda Milenial berada di sebuah sekolah bernama Jovin Smart Scholl yang berada di bawah kolong tol Pluit untuk memberikan bantuan,” kata Ketua Bunda Milenial Sisca Rumondor.

Sisca menjelaskan Bunda Milenial merupakan sebuah komunitas Ibu-ibu yang selalu berkebaya dalam kegiatannya karena cinta budaya Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial, budaya serta pendidikan.

Sisca juga berterima kasih kepada CoinEx Chariry, yaitu sebuah perusahaan yang peduli dengan kegiatan yang dilakukan oleh Bunda Milenial.

Business Development Manager CoinEx Indonesia Alex Joshua Anugrah Rumondor mengatakan perusahaan yang dipimpinnya melakukan aksi kepedulian dengan memberi perhatian pada keberlangsungan sekolah bagi anak-anak.

“Kami ingin memulai pada anak-anak. Ketika besar nanti mereka menjadi pilar atau tiang untuk memajukan Indonesia,” ujar Alex.

Menurut Alex, CoinEX Charity berkolaborasi dengan Bunda Milenial membantu dan berdonasi untuk kemajuan Jovin Smart School.

“Kami berdonasi lebih dari Rp 40 juta,” ujar Alex.

Alex berharap bantuan yang diberikannya dapat menyejahterakan anak-anak atau membuat anak-anak belajar nyaman dan senang.

"Tujuan dari pemberian bantuan ini adalah supaya adik-adik bisa lebih bersemangat dan konsentrasi dalam belajar," ujar Alex.

Alex juga berterima kasih kepada Bunda Milenial yang memberi kesempatan sehingga dapat menyalurkan bantuan.

"Kami di sini senang banget sudah bisa membantu. Kami juga bisa melihat keadaan di sini supaya ke depan kalau mengadakan suatu event seperti ini lagi bisa memberikan bantuan lebih tepat sasaran," ujar Alex.

Dia menjelaskan CoinEX adalah perusahaan pasar pertukaran aset digital internasional yang berdiri di Hong Kong.

“Saat ini CoinEx sudah berlisensi internasional dan sudah ada di Hong Kong, Kanada dan juga Amerika Serikat,” ujar Alex.

Jovin Smart School adalah wadah pendidikan gratis untuk menampung anak-anak kurang mampu di kolong tol penjaringan.

Jovin selaku pengelola dan pendiri Jovin Smart School menjelaskan dirinya merintis sekolah ini pada tahun 2008. Kini, sekolah ini mendidikan anak-anak dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD).

“Lulusan Jovin Smart School mendapakan ijazah dan dapat melanjutkan sekolah ke SMP,” ujar Jovin.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler