Menjelang Ramadan, Muslim LifeFair di JIExpo Menghadirkan Banyak Diskon

Minggu, 19 Maret 2023 – 14:00 WIB
Pameran Muslim LifeFair di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: Muslim LifeFair

jpnn.com - JAKARTA - Muslim LifeFair kembali menghadirkan beragam promo menarik menjelang Ramadan 1444 Hijriah. Acara itu digelar Lima Events bersama Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 17-19 Maret 2023.

Deputi Direktur Akselerasi dan Kemitraan Usaha Syariah Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Ahmad Iqbal mengapresiasi upaya KPMI dan Lima Event yang konsisten menggelar Muslim LifeFair, serta membantu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) halal terus berkembang.

BACA JUGA: Bea Cukai Kenalkan Kode 952 untuk Kodifikasi Produk Halal Ekspor

Menurut Iqbal, kegiatan bazar produk halal dan keuangan syariah yang digelar menjelang Ramadan dan Idulfitri seperti Muslim LifeFair di JIEXPO ini sangat tepat, karena konsumsi masyarakat pada momen-momen tersebut meningkat signifikan.  

“Konsumsi masyarakat, khususnya dari sektor kuliner dan fashion akan meningkat luar biasa, apalagi menjelang Lebaran,” ujar Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/3).

BACA JUGA: Menjelang Ramadan, The Elite Indonesia Gelar Kontes Modifikasi, Banyak Mobil Keren

Dia menjelaskan pengeluaran belanja masyarakat naik 15 persen pada bulan Ramadan tahun lalu. “Ditambah lagi dengan momen mudik yang biasanya dilakukan masyarakat saat Lebaran, pengeluarannya bisa 2 kali lebih besar,” ungkapnya.

Iqbal mengungkapkan momentum bulan suci Ramadan bukan hanya untuk meningkatkan keimanan dan kualitas ibadah muslim, melainkan juga mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

BACA JUGA: 8 Ide Bisnis saat Ramadan dan Lebaran, Cocok untuk Pemula

“Umat Islam bisa belanja sambil beramal. Misalnya, membeli baju untuk disumbangkan atau membeli makanan untuk dibagikan lagi kepada orang-orang yang berpuasa,” ungkapnya.

Pada Muslim LifeFair ini, para exhibitor memberikan penawaran spesial berupa promo dan diskon untuk menambah daya tarik pengunjung.

Brand Amily Hijab, misalnya, menghadirkan diskon hingga 50 persen untuk produk gamis, abaya, khimar, jilbab, bergo, dan baju anak. Amily Hijab juga menyediakan games berhadiah buat para pengunjung yang berbelanja minimal Rp 300 ribu.

Tak mau ketinggalan, brand Shafura Hijab yang menjual aneka home wear (daster) dan mukena untuk para muslimah, juga menawarkan diskon 10 persen- 20 persen.

Kemudian, fashion Ezella juga menyuguhkan diskon hingga 60 persen untuk produk gamisnya.

Sementara, brand SabinabySelly menawarkan diskon sebesar 50 persen untuk produk khimar.

Kemudian, 10 persen untuk produk-produk koko serta mukena. 

Bagi penyuka kurma, ada Saida Mart yang menjual berbagai jenis kurma, seperti sukari, tunisia, ajwa, dan kurma ruthob dengan potongan harga mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 50 ribu.

Selain itu, Bursa Kurma juga turut memberikan diskon hingga Rp 40 ribu untuk produk kurma ajwa dan kurma ruthob Libya.

Selanjutnya, pengunjung yang mencari parfum, booth Marui x Gizi menyediakan diskon hingga 70 persen untuk seluruh produknya. Bagi yang sedang merencanakan ibadah umrah, RJ Tour memberikan voucer diskon hingga Rp 500 ribu.

Ada juga Retali Travel yang menawarkan promo spesial gratis 1 koper bagi yang mendaftar umrah di Muslim LifeFair. 

Ketua KPMI Rachmat Marpaung berharap bazar produk halal dan keuangan syariah ini menjadi momentum bagi pelaku usaha untuk terus meningkatkan kualitas produk, layanan dan skala bisnis yang lebih besar.

“Senang sekali bisa berkunjung ke Muslim Life Fair di JIEXPO meskipun awalnya saya hanya antar anak untuk ikut lomba coding. Saya sekaligus bisa belanja baju-baju buat lebaran. Jadi, sekalian sambil jalan-jalan, refreshing,” kata Neneng, salah satu pengunjung dari Depok bersama anaknya.

Pengunjung lainnya, Deny asal Tanjung Priok, juga mengaku senang bisa mengantar anak dan istri datang ke Muslim LifeFair dan mendapat hijab gratis dari salah satu stand.

“Bagus kegiatannya karena pilihan produknya ada banyak. Apa yang kita mau ada semua di sini. Tempat salatnya juga luas, kamar mandi bersih ditambah ada playground juga buat anak,” tuturnya. (mcr28/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler