Menjelang Rilis EP Baru, Peach Luffe Suguhkan Honeybee

Selasa, 13 Februari 2024 – 18:08 WIB
Musisi berdarah Korea Selatan yang kini berbasis di Toronto, Peach Luffe (dibaca Peach LOO-FEE). Foto: Dok. Nettwerk

jpnn.com, TORONTO - Musisi berdarah Korea Selatan yang kini berbasis di Toronto, Peach Luffe (dibaca Peach LOO-FEE) merilis single baru berjudul Honeybee.

Lagu tersebut diluncurkan menjelang perilisan EP terbaru yakni ‘Honey’ yang akan dirilis 8 Maret 2024 nanti melalui Nettwerk.

BACA JUGA: Feeling Good Today, Faye Webster Bicara Kebahagiaan yang Sederhana

Mini album dari Peach Luffe akan berisi 6 lagu baru yang kaya dengan soundscape yang dreamy, serta lirik instrospektif yang telah menjadi ciri khasnya selama ini.

Peach Luffe menyajikan kilas balik perkembangan dirinya dalam bermusik melalui single terbarunya Honeybee.

BACA JUGA: Raih Grammy Awards Perdana, Laufey Rilis Video Spesial

Dia mengatakan Honeybee adalah lagu yang menceritakan proses healing dan juga sebagai afirmasi untuk dirinya.

"Dahulu aku memiliki keyakinan bahwa pasanganku akan menilai harga diriku diukur dari pencapaian pribadi dan segala hal yang bersifat duniawi. Aku berpikir pasanganku akan meninggalkanku jika segala hal tersebut tidak berjalan dengan baik atau tidak sesuai ekspektasinya, karena sejujurnya hal ini pernah terjadi," kata Peach Luffe, Selasa (13/2).

BACA JUGA: Setelah Rilis Album, Naramajas Perkenalkan Single Baru Cappucino

"Namun ternyata aku tersadar selama ini aku terlalu mencari validasi. Pada akhirnya, aku bertemu dengan seseorang yang tidak memperdulikan hal-hal tersebut," sambungnya.

Proyek ini merupakan visi dari Jong Lee, seorang pemain biola yang terlatih secara klasik yang lahir di Seoul, Korea Selatan dan dibesarkan di Buffalo, New York, dan kini berbasis di Toronto, Kanada.

Dikenal lewat musik pop khas yang dapat membuat orang terbuai dalam lamunan, Jong mengandalkan latar belakang pengetahuan musik klasiknya untuk membangun soundscape yang pada akhirnya berhasil memikat pendengar.

Nama panggung Peach Luffe terinspirasi dari kecintaan pada manga One Piece, di mana karakter utamanya bernama Luffy.

Peach Luffe dimulai sebagai proyek solo yang lahir dari kamar tidur Jong selama masa pandemi.

Secara perlahan dia berkembang menjadi sebuah proyek musik yang melibatkan banyak kolaborator, serta sahabat tercintanya yaitu kucingnya yang bernama Mango.

Sebagai seorang penulis lagu yang produktif, Jong telah banyak memesona pendengar lewat suara merdu di berbagai karya yang telah diberikan empat tahun belakangan ini.

Dimulai dari EP pertama ‘Shimmer’ yang dirilis pada 2020, lalu album perdananya pada 2022 berjudul ‘Everything is Peachy’ hingga empat EP lainnya telah berhasil meraih banyak pendengar.

Berkat semua perjalannya, Peach Luffe dipastikan menjadi musisi yang akan tampil di SXSW 2024. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler